gbr

Kamis, 02 April 2015

On 14.07 by Aceh Tenggara in    No comments

Banda Aceh- Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara mulai menggencarkan promosi pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

"Promosi pariwisata ini merupakan kunci sukses meningkatnya kunjungan wisatawan ke Aceh Tengggara. Karena itu, kami mulai menggencarkan promosi pariwisata," kata Wakil Bupati Aceh Tenggara Ali Basrah di Banda Aceh, Rabu [01/04].

Promosi, kata dia, dilakukan tidak hanya di Aceh, tetapi juga diluar daerah berjuluk Serambi Mekkah tersebut. Promosi dilakukan dengan jalan memasang baliho hingga ke media massa, baik nasional maupun lokal. "Promosi juga akan dilakukan di majalah-majalah yang ada di pesawat komersial. Tujuannya untuk menggaet minat wisatawan mancanegara," ungkap Ali Basrah.

Aceh Tenggara, kata dia, memiliki potensi pariwisata yang luar biasa banyak. Selain potensi wisata alam, Aceh Tenggara memiliki seni budaya yang tidak kalah uniknya dengan daerah lainnya di Aceh.

Wisata alam, kata dia, Aceh Tenggara memiliki arung jeram di kawasan Ketambe. Wisata alam ini tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga sudah tidak asing lagi bagi wisawatan mancanegera.

"Banyak wisatawan mancanegera berkunjung ke Aceh Tenggara karena mereka tertarik menikmati wisata arung jeram di Ketambe. Karena itu, kami berencana menjadikan Ketambe ikon pariwisata Aceh Tenggara," kata Ali Basrah.

Selain itu, lanjut Ali Basrah, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara juga berencana menggelar kejuaraan internasional arung jeram. Kejuaraan serupa juga pernah digelar dan diikuti lebih seratus peserta baik dalam maupun luar negeri.


"Kejuaraan internasional arung jeram ini juga upaya kami mempromosikan pariwisata Aceh Tengggara. Kami juga mengharapkan dukungan Pemerintah Aceh membantu mempromosikan pariwisata Aceh Tenggara," kata Ali Basrah. (ant – berita sore)

Reaksi:

0 komentar: