gbr

Kamis, 16 April 2015

On 14.11 by Aceh Tenggara in    2 comments

KUTACANE (Berita): Calon Rektor Terpilih di Univesitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara. Dr Ahadin M.Ed masa bhakti 2015-2019, secara resmi pada Senin [13/5 ] dilantik oleh Bupati Aceh Tenggara,H. Hasanuddin, B sebagai Rektor defenitif di UGL.

Bupati Agara yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina UGL Kutacane secara langsung mengambil sumpah janji dan jabatan serta sekaligus melantik Dr Ahadin sebagai Rektor di UGL Kutacane.

Acara pelantikan Rektor UGL itu dilaksankana di Oproom Setdakab Agara. Acara tersebut dihadiri para pejabat muspida Plus, wakil Ketua Umum Yayasan UGL Ramlan Selian, MA, Pejabat sementara Rektor UGL Kutacane, Ir.M.Saragafa,M.Si, para pengurus yayasan, Fungsionaris Rektorat UGL, para Dekan dan Pembantu Dekan, Dosen, para Kepala SKPK Pemkab Agara, perwakilan Mahasiswa serta pihak terkait lainnya.

Bupati Aceh Tenggara H.Hasanuddin,B, dalam arahan dan sambutannya sangat menyambut gembira atas terlaksananya pelantikan Rektor Defenitif yang baru di UGL, sebab proses ini sempat tertunda hingga beberapa bulan.

Dengan dilantiknya Rektor Defenitif UGL Kutacane yang baru maka Bupati mengharapkan agar pelaksanaan perkembangan serta kemajuan UGL kedepan dapat dapat lebih gemilang dan membanggakan .

Bahkan kita semua sangat berharap UGL juga dapat menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang bergengsi dan popular di Aceh dan itu menjadi harapan segenap masyarakat Aceh Tenggara, kata Bupati Agara H Hasanuddin B.

Riwayat Hidup
Pejabat Rektor yang baru Defenitif UGL Dr. Ahadin,M.Ed (54 Tahun) dilahirkan di Desa Batu Mbulan, Aceh Tenggara pada tahun 1960 dan memiliki seorang Istri Zuhra,S.Pd, seorang Guru SMP Negeri di Aceh Besar. Menamatkan Pendidikan di SPG Negeri Kutacane, Aceh Tenggara tahun 1980, Lulus Sarjana (S.1) dari IKIP Negeri Medan tahun 1985 dan meraih gelar Master (S.2) dari Houston University, Amerika Serikat tahun 1997 dan gelar Doktor (S.3) di peroleh dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun 2009.

Dr.Ahadin Selian pernah menjadi pengurus KONI Provinsi Aceh dan juga pernah menjadi Rektor (Ketua) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (ST.KIP) “Bina Bangsa Sempena”, Banda Aceh serta selama ini adalah Dosen dan anggota Senat F.KIP, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Saat Kuliah di IKIP Negeri Medan, dia pernah menjadi Ketua Senat Mahasiswa dan Mahasiswa Teladan dan setelah tamat dari Kuliah dia langsung menjadi Dosen di F.KIP, Unsyiah, Banda Aceh tahun 1985 sampai saat ini.

Dr.Ahadin dilantik menjadi Rektor Defenitif UGL setelah keluarnya Surat Persetujuan (Rekomendasi) dari Menteri Ristek /Dikti tentang pengalihan status bekerja selama ini di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh ke Universitas Gunung Leuser, Kutacane karena selama dia menjadi Rektor UGL (2015-2019) maka akan Non aktif (Cuti) tidak bekerja di Unsyiah, Banda Aceh. (jp/aie-berita sore)-

Reaksi:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga ada perbaikan kedepan

Anonim mengatakan...

SETUJUUUU