gbr

Selasa, 31 Mei 2016

On 06.45 by Aceh Tenggara in    No comments
Badar, Kutacane (WEB-Agara) : Sambut bulan suci Ramadhan yang persis jatuh di awal bulan Juni 2016 ini, Kumpulan Pemuda Desa Kumbang Indah, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara menggelar Peringatan Isra' Mi'raj, pada Jum'at malam (28/5)belum lama ini.

Dalam laporannya Ketua Panitia Acara, Nasra Ujang, menjelaskan"bahwa acara ini merupakan inisiasi para pemuda Desa Kumbang Indah untuk segala sesuatunya, mulai dari dana dan lain halnya.

Jelas bertujuan untuk mempererat silahnturahmi antar pemuda juga sebagi bentuk kesiapan pemuda Desa Kumbang Indah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, kata Bang Ujang yang akrab disapa demikian.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Kumbang Indah, Mawardi, dalam arahannya mengatakan "sangat mengapresiasi acara isra' mi'raj ini, apalagi ini merupakan inisiatif yang digagas oleh Pemuda dan Pemudi Desa Kumbang Indah, katanya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, mengingat tidak lama lagi kita akan menyambut datangnya bulan penuh rahmat, bulan suci Ramadhan, sebagai salah satu desa dari lima desa yang dihunjuk oleh Pemerintah Daerah sebagai desa percontohan berjalannya syariat islam, nggak salah mulai sejak dini kita sambut bulan suci Ramadhan pada moment peringatan Isra' Mi'raj, yang diyakini akan lebih meresap nilai ibadahnya.

Senada dengan Kepala Desa Kumbang Indah, Ustad H Abbas Lc, yang menjadi penceramah pada acara tersebut, sangat antusias atas inisiatif pemuda Desa Kumbang Indah ini, ditengarai sangat tepat moment Isra' Mi'raj ini dilakukan dekat dengan datangnya bulan suci Ramadhan.

Karena kedua persitiwa besar terjadi di dua moment ini, yakni perintah shalat yang diturunkan Allah Swt saat Rasulullah melakukan Isra' Mi'raj, begitu juga turunnya Al qur'an pada Bulan Suci Ramadhan, kedua peristiwa tersebut merupakan sejarah petistiwa besar bagi umat islam yang sangat berkaitan.

Makanya, sangatlah tepat apa yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Kumbang Indah ini, menggandeng peristiwa besar guna memperingati bersama, yang diharapkan menjadi titik awal kebangkitan dan jayanya peradaban islam di masa mendatang, kata Ustadz Lulusan Kairo ini.(WA-03)

Teks foto :
1.     Foto saat Kepala Desa Kumbang Indah, Mawardi, memberikan pengarahan pada acara Peringatan Isra' Mi'raj, foto dok by Riki Hamdani//Kutacane.

Reaksi:

0 komentar: