gbr

Jumat, 20 Mei 2016

On 22.22 by Aceh Tenggara in    No comments
Kampung Pelajar, Babussalam (WEB-Agara) : Selama sepekan ke depan terhitung sejak kemarin 19 s/d 26 Mei 2016 ini, SMAN 1 Kutacane menggelar Ujian Sekolah bagi siswa-siswi kelas 11 IPA dan IPS berbasis komputer online.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Kutacane, Aliyas, Spd, melalui Wakil Kurikulum Sekolah, Sandra Putra, Spd, kepada WEB-Agara, Jum'at (20/5), lebih lenjut dia menjelaskan " USBK (Ujian Sekolah Berbasis Komputer) ini baru pertama kali kita laksanakan di sekolah ini.

Mengingat ada arahan Pemerintah melalui Sisdiknas kita, agar sejak dini pihak sekolah sudah membiasakan penggunaan komputer dalam menguji para siswanya, kata Sandra, untuk itu kita mencoba Ujian Sekolah kali ini dengan mediasi komputer.

Dari 13 bidang studi yang kita uji, semuanya kita terapkan dengan sistem komputer, yang diikuti sebanyak 315 siswa, yang setiap harinya kita uji dengan empat mata pelajaran, rinci Sandra.

Makanya, melihat banyaknya siswa yang ikut dalam ujian sekolah ini, dengan keterbatasan komputer yang kita miliki dengan jumlah 30 komputer, kita minta kepada siswa yang memiliki laptop agar dapat digunakan pada ujian ini. 

Selain itu, karena keterbatasan arus listrik dan minimnya ruang laboratorium komputer yang kita punya, terpaksa Ujian Sekolah ini kita lakukan secara bergilir dari mulai pukul 08.00 wib s/d 16.00 wib, yang artinya USBK dilakukan secara bergelombang, tidak sekali gelar, timpal Sandra Putra.

Untuk itu diharapkan, ke depan pihak dinas terkait khususnya Disdikjar Aceh Tenggara dapat melihat keterbatasan yang dialami sekolah ini ketika digelarnya Ujian berbasis komputer, apalagi ini kita siapkan guna mengikuti UNBK tahun 2017 mendatang, diharapkan dapat mengkover dan mengatasi kekurangan sarana dan prasarana komputer kita ini.

Ditambah lagi, bahagian dari meningkatkan kwalitas siswa kita guna memahami lebih dalam penggunaan IT agar dapat terbiasa, sebagai bekal persiapan mereka menghadapi berbagai ujian yang berbasis komputer online, pungkas Sandra Putra.(WA-03)


Teks foto :
Foto saat USBK (Ujian Sekolah Berbasis Komputer) dilaksanakan di salah satu ruang lab komputer di SMAN 1 Kutacane, terlihat para siswa tengah serius mengikuti USBK ini, foto dok by Riki Hamdani//Kutacane.

Reaksi:

0 komentar: