gbr

Rabu, 06 Januari 2016

On 08.03 by Aceh Tenggara in    No comments
Apel Bersama: Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Tenggara, tengah mengikuti apel bersama, pada apel perdana mengawali tahun baru, berlangsung di plataran parkir Setdakab.Senin (04/01) Website/Husaini Amin 



MANGGA DUA (WB) : Mengawali awal tahun baru, Bupati Aceh Tenggara Ir H Hasanuddin B pimpin Apel perdana di plataran parkir Kantor Setdakab Senin (04/01), di hadiri  ratusan ASN baik Staf dan pimpinan SKPK sebagai peserta Apel.   Apel perdana tersebut terlihat berjalan lancar.

Bupati Aceh Tenggara mengajak kita untuk Intropeksi diri sendiri, apakah pada tahun lalu selaku Aparatur Sipil Negara (ASN), kita sudah bekerja dengan baik dalam menjalankan amanah, bagaimana tanggung jawab kita terhadap pendidikan anak, keluarga  serta kepemimpinan kita dalam membina bawahan di lingkungan masing-masing ujar Bupati mengawali pidato awal tahunnya.

“Dengan niat yang  tulus,  dilandasi  kecintaan saya untuk membangun Bumi Sepakat Segenep, Saya memulai karir dari Staf golongan II/a sebagai tukang  mengetik, menggambar, pengawas   lapangan hingga saat ini, membawa saya menjadi Bupati Aceh Tenggara” kata Pak Sanu bercerita singkat tentang karirnya.
  
“Semua ini saya dapatkan,  tidak  terlepas dari niat tulus dan kegigihan saya sendiri dalam mengemban tugas,  pada pembangunan  Tanoh Alas yang terus lebih maju , dukungan berbagai etnis dan suku serta  kontribusi semua lapisan masyarakat, Insya Allah dapat  mewujudkan mimpi kita bersama”. Kata Pak Sanu sembari memberi motivasi kepada seluruh ASN di  Agara.
             
Sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan wakil Bupati “Maju dan Bermartabat” sasaran utama kita bagaimana mengejar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, membangun Infrastruktur  dari sektor jalan, jembatan hingga mendirikan  ikon kutacane dengan Masjid Attaqwa nan megah jelasnya.
             
Pak “Sanu” prihatin dengan tingginya pengguna Narkoba di Agara, saya sudah berulang kali untuk mengingatkan kepada selurun ASN agar jangan terlibat sebagai pengedar dan pengguna barang haram tersebut.
            
Bupati juga mengajak kita untuk menjauhi dan menghindari barang haram tersebut,  syarat utama dalam mencegah kita agar terhindar dari  ketergantungan pada Narkoba,  tingkatkan Iman  serta nilai ke taqwaan dalam menjalankan ibadah kita kepada Allah SWT. Semoga pihak penegak hukum diwilayah ini bisa lebih peka dalam pengawasan peredaran Narkoba di tengah masyarakat.
            
“Tahun ini pemda akan membangun Panti Rehabilitasi yang bisa menampung 50 orang pada tahap pertama,  kita siapkan untuk merehap mental dan keimanan mereka agar bisa menjauhi serta tidak lagi mengkomsumsi narkoba dan bisa kembali bergaul dan berinteraksi ketengah masyarakat”, ucapnya dengan tegas.
           
Akhir  pidatonya Pak Sanu menanyakan kepada peserta Apel, "apakah kita bangga jadi warga Aceh Tenggara?",  “Bangga” jawab peserta Apel dengan serentak, "mari bekerja dan meningkatkan disiplin kita dalam bertugas, selamat bertugas kembali dengan semangat baru", ajaknya mengakhiri.

Pantauan Reporter liputan Website  Senin pagi (04/01), pada apel perdana itu tampak hadir Wakil Bupati H Ali Basrah SPd, Sekdakab Drs H Gani Suhud MAP,  beserta jajaran Kabagnya, Kepala SKPK dan SKPD serta ASN dilingkungan Setdakab tampak antusias mengikuti apel perdana tersebut. (RWB-01)
Reaksi:

0 komentar: