gbr

Rabu, 06 Januari 2016

On 08.34 by Aceh Tenggara   No comments
Apel Bersama: Bupati Aceh Tenggara Ir H Hasanuddin B MM, (kanan) selaku Pembina Apel bersama awal Tahun 2016. sementara Rahmad Fadli SSTP,(kiri) Camat Babussalam bertindak selaku Pemimpin Upacara, berlangsung  di plataran parkir Kantor Setdakab Senin(04/01)  Website/Armentoni Munthe

MANGGA DUA (WB) : Bupati Aceh Tenggara Ir H Hasanuddin B MM menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru kepada seluruh Jajaraan PNS dengan harapan dan doa kiranya pada awal Tahun 2016 ini, kita semua semakin maju, baik itu Desa kita, Kecamatan kita, Kabupaten kita, seluruh Rakyat kita, semoga tetap mendapat bimbingan dan keberkahan dari Allah SWT. 

Hal itu disampaikan Bupati pada saat memimpin apel bersama  di pelataran parkir Kantor Setdakab Aceh Tenggara, Senin (04/01) yang dihadiri Wakil Bupati, H Ali Basrah SPd, Sekda Drs H Gani Suhud MAP,  sejumlah Staf Ahli, Asisten, Kabag, Kepala SKPK dan SKPD serta jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah kabupaten Aceh Tenggara, “yang baik kita tingkatkan dan yang buruk kita tinggalkan” ujar beliau.
  
Dalam arahannya Bupati juga menyampaikan, pada pidato sambutan awal tahun mengajak kita bersama untuk merenung sejenak, apa yang sudah kita perbuat tahun yang lalu, apa kekurangan kita dan apa manfaat yang sudah kita kerjakan, ini tentu menjadi evaluasi tersendiri bagi pribadi maupun sebagai pejabat secara institusi.
  
“Mari kita renungkan sejenak pada diri sendiri, mana yang baik kita tingkatkan, yang tidak baik tentu kita tinggalkan, begitu juga dalam menghadapi awal  tahun, mari kita merencanakan sesuatu yang baik, secara pribadi apa yang kita rencanakan dan kebaikan apa yang ada pada diri pribadi kita, anak, istri serta keluarga kita”, ungkap bupati.

“Selama ini mungkin ada kekeliruan kita, dalam mendidik dan mengayomi anak buah kita, begitu juga membimbing dan mendidik keluarga kita, tentunya menjadi evaluasi tersendiri bagi kita semua , apalagi sebagai pengemban amanah” jelas Bupati Hasanuddin B dengan nada serius.

“Kepada semua jajaran baik itu ASN, non ASN, Eselon serta Non eselon maupun Saya sendiri, mari bersama- sama kedepan untuk merencanakan yang terbaik, secara institusi kita sudah diberikan bekal dan pedoman  serta rencana kerja, apakah itu rencana kerja anggaran atau non anggaran, semua tanggung jawab kita, apa sudah sesuai dengan harapan dan dapat bermanfaat  dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat banyak serta  bagi Kabupaten Aceh Tenggara yang maju dan bermartabat” papar Bupati.

Dalam kesempatan itu juga Bupati memaparkan  isu strategis yang perlu diupayakan penanganannya, menyangkut masalah narkoba yang sudah parah dan merajalela dari Kota hingga kepelosok Desa dan sudah jadi masalah yang cukup serius di Kabupaten Aceh Tenggara.

Pada Tahun 2016 ini, Pemda akan membangun Pusat Rehabilitasi Narkoba, bagi korban penyalahgunaan barang haram tersebut, “pengguna yang sudah kotor karena narkoba, mari kita rangkul, bina dan jangan jauhi mereka, agar tetap kita bisa memberikan masukan positif untuk mendorong mereka kearah yang lebih baik. Kita ayomi dan bimbing mereka dengan sebaik-baiknya” pinta Bupati penuh harap.

Jajaran Kepolisian dan TNI serta seluruh Intitusi harus bersih, agar kita semua bisa fokus untuk memberantasnya, karena sudah cukub banyak korban, bahkan saya tahu kata bupati, oknum ASN juga ada sebagai pemakai atau pengguna, bahkan ada sebagai bandar narkoba, jauhi narkoba tegas Bupati dengan lantang.

Kita harus mencari solusi bagaimana cara mengatasi anak-anak yang sudah menjadi korban narkoba. Dalam tahun ini diupayakan anggaran untuk pembangunan pusat rehabilitasi, nantinya bisa menampung sebanyak 50 – 60 orang  jelas pak “Sanu” dengan nada lirih.

“Sebagaimana Visi dan Misi yang kami gulirkan, mewujudkan Aceh Tenggara Maju dan Bermartabat, Maju secara ekonomis, Pengentasan kemiskinan, Aceh Tenggara mendapat predikat ke 6 terbaik di Aceh, berdasarkan hasil pusat statistik”  ujar Bupati sambil tersenyum.

“Martabat kita apa ? sudah membangun Kota kita, Infrastruktur ke desa-desa, Universitas Gunung Leuser dan Mesjid Agung Attaqwa yang merupakan icon Aceh Tenggara, untuk ini semua mari kita jaga bersama,  Lillahi ta’ala saya sungguh amat menyanyangi rakyat saya, daerah Bumi Sepakat Segenep ini” kata Bupati.

“Meskipun saya dalam beberapa bulan ini tidak masuk kantor karena tengah menjalani operasi dan perawatan mata dan Dokter menyarankan untuk lebih banyak beristirahat, tetapi Saya tetap bersemangat untuk membangun Negeri Sepakat Segenep Aceh Tenggara ini, mari kita mencintai daerah kita dengan demikian kita pasti mencintai kerja kita, keluarga dan anak kita” kata Pak Sanu menjelaskan dimana beliau beberapa bulan terakhir.

“Selaku orang yang dituakan selangkah di Aceh Tenggara, selama kepemimpinan kami, apabila ada kekurangan atau kelemahan  tolong dimaafkan, dan apabila ada kebaikannya mari kita jaga bersama, untuk kemajuan Kabupaten Aceh Tenggara” sebut Bupati Ir H Hasanuddin B MM mengakhiri(RWB-02).

Menjemput: Wakil Bupati Aceh Tenggara H Ali Basrah tampak berjalan sembari menjemput Bupati H Hasanuddin  B selaku Pembina Apel, menuju tempat pelaksanaan Apel Bersama awal tahun, gambar di abadikan Senin (04/01) Website/Armentoni Munthe 
 
Reaksi:

0 komentar: