gbr

Sabtu, 09 April 2016

On 10.08 by Aceh Tenggara   No comments
Ditandai Pemukulan Beduk & Penandatangan Prasasti Oleh Ade Komaruddin
  
Pemukulan Beduk Oleh Ketua DPR RI

Kutacane (Website Agara) : Pada acara peresmian Masjid Agung At Taqwa Kutacane, yang digelar pada Jum’at (8/4). Acara sendiri mulai pukul 08.00 -11.00 wib, persis di lapangan Ahmad Yani Kutacane, yang ditandai dengan pemukulan beduk dan penandatangan prasasti oleh Ketua DPR RI, DR H Ade Komaruddin.
Ketua DPR RI, Ade Komaruddin, dalam sambutannya mengatakan “bahwa sangat mengapresiasi kepada Pemkab Agara atas rampung dan selesainya pembangunan mesjid, khususnya apresiasi ini saya berikan kepada Bupati Agara yang menjadi inisiator berdirinya Masjid ini.
Ini adalah bukti bahwa Pemkab Agara sungguh sangat memperhatikan syiar islam di Aceh khususnya di Aceh Tenggara ini, selain itu juga sangat peduli dengan pembenahan sarana ibadah umat islam yang saya harapkan dapat dijadikan sebagai legisir bagi penerus bangsa.
Hal yang sama juga diutarakan Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Drs Darmawan, menyebutkan “mari jadikan Masjid ini sebagai tempat kita guna meningkatkan ketakwaan dan memperbaiki nilai sosial budaya agar membawa masa depan Aceh ke arah yang lebih baik lagi, serta sebagai simpul pemersatu bangsa dan kemaslahatan umat, ujarnya.
Sementara itu, Bupati Aceh Tenggara, H Hasanuddin, B, yang mengawali sambutan pada acara peresmian itu, menyampaikan “bahwa berbagai upaya dan kerja keras kurun waktu hampir enam tahun merampungkan Masjid ini merupakan sebuah pencapaian prestius yang ditorehkan segenap jajaran Panitia Pembangunan Masjid ini serta tidak kalah pentingnya berkat sumbangsih dan jasa dari para hamba Allah sebagai donasi pembangunan masjid ini, katanya.

Penandatanaganan Prasasti Oleh Ketua DPR RI
Yang pada hari ini, sambung orang nomor wahid di Agara ini, “merupakan puncak berdiri dengan kokoh nan megahnya Masjid Agung At Taqwa Kutacane, yang Insya Allah sesuai karya desain anak negeri Masjid ini mampu bertahan konstruksinya hingga 500 tahun, ujar Hasanuddin.
Berdasarkan pengamatan WEB Agara, selain dihadiri tokoh dari Negeri metuah sepakat segenap Aceh Tenggara, seperti Bupati Agara, H Hasanuddin, B, dan Wakil Bupati Agara, H Ali Basrah, serta Sekda Agara, Drs Gani Suhud, MAP, dan seluruh pimpinan Forkopimda Kutacane juga hadir.
Adapun tokoh dari Pusat yang tampak hadir dalam acara itu antara lain, Ketua DPR RI, DR H Ade Komaruddin, yang dalam kesempatan itu sengaja diundang guna meresmikan Masjid ini, Anggota Komis V DPR RI Pusat, HM Salim Fakhry, MM, yang memang putra asli Kutacane yang saat ini berkarir di senayan.
Sedangkan sejumlah tokoh penting dari Provinsi Aceh, yang hadir pada acara persemian salah satu Masjid terbesar di Aceh ini yaitu, Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Drs Darmawan, didampingi seluruh Kadis Syariat Islam Aceh, dan Ketua MPU Aceh, serta dua tiga anggota DPRA Aceh, dari Dapil 8, Blangkejeren dan Gayo Lues, yakni Bukhari Selian, Seh Ahmadin, serta Aminuddin.(WA-03)

Reaksi:

0 komentar: