gbr

Minggu, 10 April 2016

On 11.37 by Aceh Tenggara in    1 comment

Ketua DPR RI H. Ade Komarudin Selian MH saat menabuh beduk sebagai pertanda diresmikannya penggunaan Mesjid Agung At Taqwa Kutacane,Jumat(8/4)di lapangan Jend Ahmad Yani Kutacane,Photo Armentoni Munthe
Ketua DPR RI H.Ade Komarudin Selian MH meresmikan  Mesjid Agung At Taqwa Kutacane, Jumat (8/4) karena Pembangunannya sudah siap 100 persen dan sudah siap untuk di gunakan sebagai sarana ibadah yang paling di idamkan dan menjadi kebanggaan  masyarakat Aceh Tenggara saat ini.
          Acara peresmian Mesjid Agung At Taqwa yang bisa menampung 4.000 jemaah itu turut di hadiri Sekda Prop Aceh, Danrem, sejumlah Bupati dari Kabupaten lain di Aceh, Ketua DPD I Golkar Aceh, Forkopimda Aceh Tenggara, SKPK, Ketua dan Anggota DPRK Agara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pers, Lsm dan sejumlah undangan lainnya.
          Ketua DPR RI H. Ade Komarudin Selian MH dalam sambutannya, mengaku sangat kagum dan mengapresiasi tinggi atas kemampuan dan keberhasilan dua figur pemimpin Aceh Tenggara saat ini yakni, Ir.H.Hasanuddin B.MM  dan H.Ali Basrah S.Pd MM, yang telah berhasil membangun sarana ibadah yang begitu megah demi penegakkan syariat, sehingga dengan keberhasilan tersebut tentu menjadi salah satu tolok ukur bagi seluruh elemen masyarakat Aceh Tenggara, dalam memberikan semangat maupun dukungan moral, agar kedepan lebih berhasil lagi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Tenggara ungkap H.Ade Komarudin Selian.
Dikatakannya, kemegahan mesjid ini bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun  di sisi lain dapat  dijadikan sebagai tempat peradaban islam di Aceh khususnya Aceh Tenggara, dengan koordinasi bersama anggota DPR lainya sebut Ade Komarudin.
Disini juga akan di upayakan, pembangunan pusat bacaan dan kajian islam terbesar di Aceh Tenggara bahkan di propinsi Aceh, sehingga nantinya 
Keislaman dan ke Indonesiaan bisa ter integrasi dengan baik paparnya semangat
Kepada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara, H.Ade Komaruddin yang juga praktisi Golkar itu, meminta agar tetap dan senantiasa bergandengan tangan, dengan seluruh kader-kader partai Golkar yang mempunyai perwakilan di parlemen, siap memperjuangkan segala kebutuhan  yang berskala prioritas utama bagi kepentingan rakyat tambah Ade Komarudin.

Sementara itu sebelumnya Gubernur  Aceh Dr.H.Zaini Abdullah yang diwakili Sekdaprop dalam sambutan tertulisnya menegaskan, masjid juga sebagai tempat pemberdayaan masyarakat, membangun ekonomi melalui baitul mal, bekerja sama dalam membangun kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, mari kita gunakan masjid ini dgn berbagai kegiatan ibadah untuk meningkatkan ketakwaan, kita jaga akidah umat, mesjid di Aceh sebagai symbol ungkap Sekdaprop Aceh itu.
Sedangkan Bupati Aceh Tenggara Ir.H.Hasanuddin B.MM dalam sambutannya melaporkan bahwa , Masjid agung At-Taqwa ini di bangun  selama 6 tahun yakni sejak november  tahun 2009 lalu,  dengan  memakai  sejumlah tenaga lokal, melalui penelitian dan pembebasan lahan. Luas lahan masjid ini lebih kurang  1,5 ha yang mana sebelumnya hanya seluas  0,5 ha.       
Masjid kebanggaan masyarakat Aceh Tenggara ini,  dibangun dengan dana sebasar 70 M bersumber dari  APBA,APBD dan sumber lainya, di hiasi  menggunakan ornamen  adat alas kapasitas mencapai  4000 jemaah, dengan ketahanan  di perkirakan mencapai usia 500 tahun.
Bumi  Sepakat-Segenep  Kabupaten Aceh Tenggara berpenduduk sekitar 240 ribu jiwa  terdiri dari sebelas suku atau etnis.Mereka selalu hidup rukun dan damai.Kabupaten Aceh Tenggara ini adalah merupakan Indonesia Mini yang masih sangat membutuhkan uluran tangan baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dalam hal perluasan dan percepatan pembangunan disemua sektor terutama dibidang pertanian, ungkap Hasanudin ketika mengawali sambutannya.
Acara peresemian Mesjid Agung At Taqwa Kutacane ditandai dengan penabuhan beduk oleh Ketua DPR RI H.Komarudin Selian MH dan di lanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian penggunaan mesjid tersebut.
Pantauan WS di lapangan, ribuan warga masyarakat turut hadir menyaksikan jalannya acara peresmian Mesjid Agung At Taqwa Kutacane, ditambah lagi keinginan mereka untuk melaksanakan shalat jumat perdana bersama dengan orang nomor satu di DPR RI itu,karena menjadi khatibnya langsung Ketua DPR RI H.Ade Komarudin yang baru saja di tabalkan marga selian itu(WS-02)
Reaksi:

1 komentar:

Warga Aceh Tenggara mengatakan...

Kami warga Aceh yang berada di Jakarta mengucapkan selamat menjalankan ibadah suci bulan Ramadhan kepada para Pimpinan dan Warga Kabupaten Aceh Tenggara yang tengah melaksanakannya. Semoga pada bulan baik ini kita semua mendapatkan banyak berkahNya. Amin