gbr

Sabtu, 23 April 2016

On 01.56 by Aceh Tenggara   No comments
Babussalam (WEB-Agara) : Setelah terpilih secara aklamasi yang tertuang melalui Penetapan Surat Keputusan Bupati Aceh Tenggara, Musa As’ari siap memimpin kepengurusan baru Baitul Mal Aceh Tenggara priode 2016-2021.

Hal ini semakin terlihat ketika digelarnya acara pengukuhan pengurus baru oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara, H Ali Basrah, yang secara resmi mengukuhkan pengurus baru (a’mil), Rabu (20/4), di Oproom komplek perkantoran Setdakab Kutacane.

Demikian disampaikan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Tenggara, Rabumer, SE, ketika dikonfirmasi WEB-Agara, Rabu (20/4), sesaat usai acara pengukuhan tersebut, di ruang kerjanya, dia menambahkan “praktis masa kepengurusan yang lama Baitul Mal Agara dibawah kepemimpinan H Ali Basrah, yang tidak lain adalah Wakil Bupati Aceh Tenggara telah berakhir.

Seperti diketahui 17 jajaran pengurus baru (a’mil) baitul mal Kabupaten Aceh Tenggara periode 2016-2021, belum lama ini secara definitif ditetapkan Bupati Aceh Tenggara, H Hasanuddin ketika digelarnya rapat pengurus lama baitul mal Kutacane.   
 Saat rapat kerja tersebut menghasilkan sebuah keputusan gunan menetapkan pimpinan baru yakni secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Baitul Mal Agara, Musa As’ari, Sekretaris Syahubuddin, dan Bendahara Baitul Mal Agara yakni Al Kautsar.

Rabumer melanjutkan 17 kepengurusan baru baitul mal Kutacane ini sebahagian besar masih dihuni oleh kepengurusan muka lama, hanya jajaran dan unsur pimpinan saja yang dihuni oleh wajah baru, yakni Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, timpal alumnus S1 Fakultas Ekonomi ini.

Sesuai harapan Wakil Bupati Agara tambah Rabumer saat memberikan arahan dan sambutan pada acara pengukuhan tersebut, diharapkan kepada pengurus baru baitul mal Kutacane mampu bekerja dengan baik sesuai dengan tugas, pokok, serta fungsi mereka sebagai pengurus atau a’mil di baitul mal Aceh Tenggara.
Jika pengurus periode sebelumnya di Baitul Mal ini mampu bekerja dengan pencapaian prestasi yang bisa kita banggakan, seperti soal ketransparanan dana zakat para pegawai ini mulai dari penghimpunanya hingga penyalurannya, kepada pengurus baru juga diharapkan minimal bisa menyeimbangkan capaian kinerja tersebut, sebut Rabumer menirukan Wakil Bupati Agara.
Begitu juga soal kerja sama dan koordinasi pihak pengurus dengan para staf dan pegawai di Sekretariat Baitul Mal Agara, diharapkan pengurus baru bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan para staf dan pegawai di jajaran kantor baitul mal itu di segala aspek pekerjaan, ditengarai keberadaan sekretariat juga sangat berperan penting guna mensukseskan semua program pengurus baru baitul mal Kutacane, harap Rabumer.(WA-03)
Reaksi:

0 komentar: