gbr

Kamis, 19 Mei 2016

On 17.50 by Aceh Tenggara in    No comments
Kampung Pelajar, Babussalam (WEB-Agara) : Sedikitnya ada sekitar 86 siswa SMAN 1 Kutacane yang dinyatakan lulus sebagai Mahasiswa melalui jalur undangan atau yang dikenal dengan istilah SNMPTN (Sistem Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Demikian dikemukakan Kepala Sekolah SMAN 1 Kutacane, Aliyas, Spd, kepada WEB-Agara, Selasa sore (17/5), di seputaran Kampung Pelajar Babussalam, Kutacane.

Ditambahkannya, ini baru penerimaan tahap I SNMPTN tahun 2016 ini, mantabnya lagi, hampir semua universitas negeri yang sudah menyatakan menerima mereka, baik yang ada universitas negeri di Pulau Sumatra maupun dari Pulau Jawa, jelasnya.

Bayangkan dari 167 target jalur undangan yang diikuti pihak Sekolah, hampir separuhnya sudah dinyatakan lulus masuk ke universitas negeri tersebut, belum lagi jalur undangan tahap II dan tahap III yang juga Insya Allah dalam tahun 2016 ini diumumkan, kata Aliyas yang digadang-gadang bakal menduduki jabatan Sekretaris Dikjar Agara di masa mendatang karena prestasinya ini.

Mantabnya lagi, soal biaya keberangkatan para calon mahasiswa ini pun sudah direncanakan agar memudahkan mereka, Pemkab Agara sudah bersedia memberikan beasiswa bagi puluhan calon mahasiswa ini.

Setiap orang akan diberikan bantuan beasiswa Rp 5 juta/ siswa bagi mereka yang lulua di universitas negeri di dalam pulau sumatra, sedangkan mereka yang lulus di universitas negeri di luar pulau sumatra akan dibantu beasiswa Rp 7 juta/siswanya, terang Aliyas.(WA-03)

Teks foto :
1.     Foto insert Kepala Sekolah SMAN 1 Kutacane, Aliyas, Spd, ketika dijepret Riki Kutacane.

Reaksi:

0 komentar: