gbr

Kamis, 19 Mei 2016

On 17.52 by Aceh Tenggara in    No comments
Lawe Bekung, Badar (WEB-Agara) : Baitul Mal Aceh Tenggara, pada Rabu (18/5), menggelar sosialisasi tata cara dan mekanisme yang benar menurut Syariat Islam dalam menghimpun zakat, infaq dan sadakah.

Pantauan WEB-Agara, acara yang dilaksanakan di Aula Bk-pluh Kutacane itu, dibuka langsung oleh Bupati Agara yang diwakilkan oleh Asisten III, Sahidal Kastri.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Agara, Rabumer Selian, SE, dalam laporannya mengatakan " bahwa yang menjadi peserta sosialisasi ini diikuti 86 bendaharawan seluruh SKPK lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

Dan acara ini dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai hari ini, 18 s/d 19 Mei 2016, dengan tujuan agar para bendaharawan SKPK ini mengerti betul soal persentasi pemotongan gaji PNS untuk zakat.

Hal yang sama juga diutarakan Asisten III, Sahidal Kastri, dalam arahannya menyebutkan " melalui sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan hasil himpunan zakat kita setiap tahunnya, yang ditargetkan tahun mampu dihimpun sebanyak Rp 5 Milyard.

Jika ini tercapai automatis Baitul Mal Aceh Tenggara juga dapat menambah koata penerima zakat bagi masyarakat kita yang kurang mampu dan masuk dalam kategori mustahaq, harap Sahidal Kastri.

Hal yang sama juga diminta kepada para narasumber agar dapat menjelaskan dengan gamblang terkait zakat ini, mulai dari hukum zakat, hingga mekanisme yang benar dalam peghimpunan dan penyaluran zakat, infaq dan sedekah, pungkas Sahidal Kastri.(WA-03)

Teks foto: 
1.     Foto saat Ustadz Zarkasy, menjelaskan hukum zakat, infaq dan sedekah, pada acara sosialisasi penghimpunan zakat di aula Bkpluh Kutacane, foto dok by Riki Hamdani//Kutacane.

Reaksi:

0 komentar: