gbr

Kamis, 19 Mei 2016

On 17.45 by Aceh Tenggara in    No comments
Badar, Kutacane (WEB-Agara) : Buruknya penilaian yang didapat daerah ini soal Nilai LAKIP ( Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dari Menteri Aparatur Negara, Bappeda Agara latih SKPK (Satuan Kerja Perangkat Kabupaten) dalam pembuatan perencanaan tahunan.

Mereka dilatih guna membuat berbagai perencanaan kerja seperti Renja (Rencana Kerja), Restra (Rencana Strategi) masing-masing Dinas, Badan, dan Kantor lingkungan Pemkab Agara.

Demikian disampaikan Kepala Bappeda Agara, Suhailuddin, melalui Sekretaris Bappeda Agara, Amiril Dosman, SEak, Msi, kepada WEB-Agara, Selasa (17/5), saat ditemui di ruang kerjanya.

Jelas tujuannya digelarnya pelatihan ini, agar setiap SKPK mengerti tata cara pembuatan Rencana Kerja tahunan mereka, agar tidak lari dari apa yang sudah mereka rencanakan dan targetkan setiap tahunnya.

Selain itu, bermaksud agar Renja, Restra ini bisa singkrpn dengan apa yang ditampung dalam agenda Musrenbang di setiap tingkatan, serta juga tidak melenceng dari RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Kabupaten Aceh Tenggara, kata Amiril.

Master Of Saint ini juga menambahkan " bahwa pedoman dalam pembuatan Renja dan Restra ini juga telah tertuang dalam Permendagri No 54 Tahun 2010 lalu soal perencanaan kerja SKPK, pungkasnya.(WA-03)

Teks Foto :
1.     Foto insert Sekretaris Bappeda Agara, Amiril Dosman, SE ak, Msi, (berkepala plontos, berjaket), foto dok by Riki Hamdani//Kutacane
Reaksi:

0 komentar: