gbr

Kamis, 19 Mei 2016

On 17.40 by Aceh Tenggara in    No comments
Badar, Kutacane (WEB-Agara) : Masuki masa tanam kwartal pertama tahun ini, Dinas Pertanian Aceh Tenggara mulai menyalurkan benih padi bagi 280 kelompok tani di Kutacane.

Bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui dana APBN TA 2016, demikian dijelaskan Kabid Produksi Padi Distan Agara, Ir Kita, kepada WEB-Agara, Selasa (17/5), di ruang kerjanya.

Menurutnya lagi, sesuai rencana dari 175 ton bantuan benih padi, baru sekitar 73 ton yang terealisasi, dan sudah kita salurakan ke kelompok yang tersebar di 15 Kecamatan di Agara.

Jelas sasaran Distan Agara kali ini sedikitnya ada sekitar 7000 Ha sawah di Agara yang bakal mendapat stimulan benih padi dari Pusat ini, luas lahan ini sudah lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 3000 Ha, kata Bu Kita ini.

Diakuinya memang baru setengah lahan sawah yang mampu dibantu benih padi, dari luas sawah keseluruhan yang ada di Agara dengan jumlah mencapai 14.000 Ha lahan sawah kita, tandasnya.

Di ujung konfirmasi Ir Kita menerangkan bahwa guna menambah lahan sawah, pihak Distan Agaraa juga telah mengusulkan bantuan benih padi ke Pemkab Agara yang tahun ini mudah-mudahan ada sekitar 3000 Ha lahan sawah yang bakal dibantu benih padi dari alokasi APBK kita, ujarnya.(WA-03)

Teks Foto :
1.     Foto insert Kabid Produksi Padi, Ir Kita (berbaju coklat-pns), ketika diabadikan Riki Hamdani//Kutacane-Aceh Tenggara.

Reaksi:

0 komentar: