gbr

Kamis, 19 Mei 2016

On 17.37 by Aceh Tenggara in    No comments
Pulonas, Babussalam (WEB-Agara) : Sedikitnya ada sekitar 400 ekor sapi betina jenis sapi bali yang akan disalurkan oleh Dinas Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Tenggara, Tahun anggaran 2016 ini.

Ini bertujuan untuk memenuhi target swasembada daging secara nasional, kata Kepala Dinas Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Tenggara (Diakeswan Agara), Ir Sragafa, Mpd, Msi, kepada WEB-Agara, Senin (16/5), di ruang kerjanya.

Selain itu, dalam upaya mendukung program Pemerintah yakni memutus rantai peredaran masuknya daging sapi import, apalagi jelang hari besar di Indonesia, pasokan daging sapi import menjadi begitu vital perannya, kata Sragafa.

Bayangkan saja, hingga kurun waktu empat tahun Pemerintah Kabupaten Agara telah memberikan stimulun sapi ini kurang lebih mencapai 1500 ekor, kita targetkan hingga tahun 2017 mendatang 3000 ekor sapi akan disalurkan ke masyarakat kita.

Tahun 2016 ini pengadaan sapi di Aceh Tenggara mengalami peningkatan, sambung Master Pendidikan dan Master Of Saint ini, jika dibandingkan 3 tahun sebelumnya, yang hanya berada di kisaran 200 ekor per tahunnya.

Makanya kita rencanakan untuk tahun ini sasaran penyalurannya pun kita skala prioritaskan bagi peternak kita di 16 Kecamatan, dengan sistem penyaluran masih kita terapkan sistem perangkingan masing-masing peternak sapi di Agara.(WA-03)

Teks Foto :
1.     Foto Kadis Keswan Agara, Ir Sragafa, Mpd, Msi, ketika dijepret Riki Hamdani// Kutacane-Aceh Tenggara.

Reaksi:

0 komentar: