gbr

Jumat, 20 Mei 2016

On 21.32 by Aceh Tenggara in    No comments
Kadisbudpar Agara, Bahagiawati, S.Pd, M.AP
Badar, (Web Agara) ; Sebanyak 60 orang rombongan Kontingen Aceh Tenggara, hari Rabu (18/5) diberangkatkan ke Sabang, untuk mengikuti lomba Sabang Fair 2016, yang berlangsung sejak tanggal 21 s/d 27 Mei mendatang di Kota Sabang.

Demikian Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Aceh Tenggara Bahagiawati S.Pd M.AP kepada WS saat dihubungi via telephon selularnya Rabu(18/5).

Dikatakan, rombongan kontingen Aceh Tenggara diberangkatkan Rabu(18/5) dari kantor Dinas pariwisata Aceh Tenggara, akan mengikuti 4 dari 5 lomba, yang menjadi materi pada Festival Sabang Fair 2016 nanti, ungkap  Bahagiawati.

Adapun materi lomba yang diikuti kontingen Aceh Tenggara nanti adalah, lomba tari kreasi baru Aceh garapan, lomba musik etnik kolaborasi Aceh modern, lomba pawai budaya, lomba anjungan pameran kreatif daerah dan eksebisi seni penampilan sanggar seni se- Aceh, sedangkan lomba cagok atau lawak, tidak diikuti oleh kontingen kita jelas Bahagiawati.

          Sementara utusan dan wakil Aceh Tenggara yang turun di materi lomba tari kreasi sebanyak 20 orang, lomba musik etnik kolaborasi Aceh Modern sebanyak 15 orang dan puluhan juga yang mengikuti pawai budaya nantinya papar Bahagiawati. 

          Untuk tari kreasi garapan baru, akan dikolaborasikan dengan tari muet kuwang dan gerakannya dipadukan dengan gerakan saman, tari belo mesusun, seudat, sedangkan untuk musik etnik kolaborasi lagu, dipadukan dengan lagu cucuk layam, seni budaye, sayukh jambi, sementara musiknya diciptakan dan dikemas oleh seniman tutur Bahagiawati.

          Terkait peluang mendapat nomor di Festival Sabang Fair nanti, Bahagiawati optimis akan mendapat juara dari berbagai materi lomba yang diperlombakan, pasalnya tahun 2014 lalu, Aceh Tenggara mendapat juara harapan 1 di lomba tarian etnis Aceh dan juara 2 di teather serta juara harapan 2 di pawai Carnaval sebut Bahagiawati mengakhiri(WS-02)
Reaksi:

0 komentar: