gbr

Selasa, 02 Mei 2017

On 04.22 by Aceh Tenggara in    No comments



Teks Foto :
1.            Foto, Bupati Aceh Tenggara Ir H.Hasanuddin B MM saat sedang menyambut kedatangan Mensos RI di Bandara Alas Leuser, belum lama ini.


Semadam(Website): Bupati Aceh Tenggara Ir.H.Hasanuddin B MM dan wakilnya H.Ali Basrah S.Pd MM, HM Salim Fakhri SE MM anggota DPR RI komisi V,Sejumlah anggota DPRA asal Aceh Tenggara,Kadis Sosial Prop Aceh,Unsur Forkompimda Agara,Kepala SKPK,Wartawan dan sejumlah pejabat terkait lainnya, sambut kedatangan Menteri Sosial RI di Bandara Alas Leuser,Sabtu(14/4).

Menteri Sosial RI Dra.Hj Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan tiba di Bandara Alas Leuser sekira pukul 10,25 WIB,menggunakan pesawat Susi Air PK BVP kemudian langsung meninjau lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Semadam dan Lawe Sigala gala.

Di Posko satu bencana  di Suka Makmur Kecamatan Semadam,Mensos RI memberikan bantuan  sebesar RP.398.923.450 kepada selurh korban bencana,dana bantuan tersebut diserahkan kepada Wakil Bupati Aceh Tenggara. Bantuan Mensos untuk ahli waris yang dua orang korban meninggal sebesar Rp.30 juta dan untuk bantuan logistik sebesar Rp.368.923.450.

Mensos RI bekunjung ke Aceh Tenggara dalam rangka melakukan peninjauan secara langsung terhadap lokasi bencana sekaligus memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir bandang yang terjadi pada 11 April lalu.

Dalam musibah ini tercatat sebanyak 577 KK menjadi korban bencana terdiri dari 1054 jiwa,17 desa di kecamatan Lawe Sigala gala dan satu desa di Kecamatan Semadam yaitu Desa Suka Makmur , khusus di kecamatan Lawe Sigala gala terdapat 13 desa yang mengalami rusak berat dan 4 desa terkena imbasnya saja(WS-02)

0 komentar: