gbr

Jumat, 22 Januari 2016

On 12.28 by Aceh Tenggara   No comments
Wakil Bupati Aceh Tenggara H.Ali Basrah SPd MM saat menyampaikan arahannya pada acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar di Lapangan Megalos  Desa Tanjung Raya Kecamatan Darul Hasanah Rabu Malam(20/1) Website/Armentoni Munthe
Kutacane,(WEB SITE)
Wakil Bupati Aceh Tenggara H. Ali Basrah SPd MM mengharapkan, agar seluruh masyarakat  mendengarkan apa yang di sampaikan mubalikh nanti, cermati dan yang lebih penting bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari hari.
Hal itu disampaikan Wakil Bupati saat menyampaikan arahannya pada saat memperingati kisah Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1437 H yang digelar di lapangan Megalos desa Tanjung Raya Kecamatan Darul Hasanah Rabu Malam(20/1).
 Maulid nabi digelar setiap tahunnya, hanya saja kita tidak mengukur, tidak melakukan koreksi dan evaluasi, apakah peringatan maulid tersebut mampu memperbaiki diri kita, prilaku dan etika begitu juga mungkin ibadah kita, secara pribadi, keluarga maupun ditengah tengah masyarakat ungkap Ali Basrah.
Kiranya  pelaksanaan peringatan maulid  ini bisa kita pertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan untuk masa masa yang akan datang, sehingga peringatan maulid ini menjadi contoh untuk tingkat kabupaten, maupun kecamatan yang lain sebut Ali Basrah.
Sementara itu Ust Abdul Rani MA dari Propinsi Aceh sebagai Mubalikh dalam ceramahnya menyampaikan, Ada tiga bukti cinta rasul kepada umat, yang pertama rasul pernah berdoa kepada Allah, “ Ya Allah hidupkan saya dalam keadaan miskin, matikan saya dalam keadaan miskin, bangkitkan saya dalam keadaan miskin, ini doa rasul”, lalu Allah sanggah doa rasul tersebut, apa kata Allah “kenapa kamu begitu wahai rasul, kalau kamu ingin kekayaan ya Muhammad Gunung Uhud bisa ku ubah jadi emas, kalau mau kekayaan, kalau mau harta, kalau mau tahta akan semua ku berikan kata Allah”.
Tapi ada satu pertanyaan nabi kepada Allah, ya Allah bagaimana umatku nanti, saya sangat khawatir  terhadap umatku masuk kedalam neraka, rasul sangat khawatir terhadap umatnya yang berjalan diatas sirat, yang seperti rambut dibelah tujuh kata Ust Abdul Rani melanjutkan hadis Rasulullah itu.
Kemudian Kata Ust Abdul Rani, bukti  yang kedua cinta rasul kepada umatnya  ketika terjadi peristiwa hijrah, yang pertama diselamatkan nabi adalah sahabat sahabatnya disuruh hijrah ke Madinah, kata seorang sahabat ya Rasulullah engkau kapan hijrah, kata baginda rasul yang dicari orang kafir adalah saya, yang di cari orang yang benci kepada Islam adalah saya, kalian berangkatlah duluan, kemudian setelah turun perintah barulah rasulpun hijrah ke Madinah di kawani sahabat Abu Bakar Siddik.
Dan bukti ketiga cinta rasul kepada ummatnya, tatkala menjelang ajal rasul katakan ummati ummati ummati ,umatku umatku umatku, sampai dibangkitkan di mahsar dalam hadis qudsi allah perintahkan malaikat jibril bersama mikail, ketika dunia ini di goncang dengan goncangan yang sangat dahsyat dan semuanya mati.
Ketika saat itu orang beramal dengan beramal saleh mereka akan tertutup auratnya, orang yang sering telanjang maka saat itu telanjang pula, matahari sejengkal diatas kita. Bila dulu kita pernah berkurban di dunia, maka allah akan merubah semua yang kita kurbankan itu menjadi kenderaan kita di mahsyar nanti pungkas ust Abdul Rani MA, mengutip hadis rasulullah SAW.
Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di lapangan Megalos desa Tanjung Raya kecamatan Darul Hasanah ini, mengundang Qari terbaik tingkat internasional di Turki tahun 2015 Takdir Feriza asal Aceh sebagai pelantun ayat suci Alquranul karim, dan perkirakan  dihadiri sekitar 2000 an warga masyarakat setempat.
 Peringatan Maulid Nabi tersebut memang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya oleh Bupati Aceh Tenggara Ir.H.Hasanuddin B MM khusus kepada masyarakat Desa Tanjung Raya Kecamatan Darul Hasanah.Tanjung Raya merupakan sebutan dari Tanjung Gabungan yang terdiri dari desa Tanjung Lama, Tanjung Aman, Tanjung Muda, Tanjung Baru, Tanjung Leuser dan Tanjung Simpat Empat yang tiada lain adalah kampung halaman Bupati Aceh Tenggara.
Selain ribuan masyarakat, acara maulid tersebut di hadiri Kadis Syariat Islam Drs.H.Hamidin MPd, Ketua MAA Aceh Tenggara H.Imam Nawawi A Mamas BA, Ketua KNPI Denny Febrian Roza SSTP, Camat Darul Hasanah Suwardi SPd, Mantan Bupati Aceh Tenggara H.Syahbuddin BP, Kabag Humasy Pemkab Roni Desky, Kabag Pembangunan Ir Alhaddin, Unsur Muspika Kecamatan, 28 pengulu Kute dan 3 Mukim di kecamatan Darul Hasanah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan sejumlah undangan lainnya.(Arm).
Ribuan masyarakat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lapangan Megalos desa Tanjung Raya Kecamatan Darul Hasanah Rabu Malam(20/1) website/Armentoni Munthe
Takdir Feriza SPdi Qari terbaik MTQ tingkat Internasional di Turki tahun 2015 saat sedang melantunkan Ayat Suci Alqur'anul Karim pada acara Pembukaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar diL apangan Megalos Tanjung Raya Kecamatan Darul Hasanah Rabu Malam(20/1).Website/Armentoni Munthe   
Ust Abdul Rani MA juga dari Propinsi Aceh saat menyampaikan ceramahnya pada acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di gelar di Lapangan Megalos desa Tanjung Raya Rabu malam(20/1) Website/Armentoni Munthe
Reaksi:

0 komentar: