gbr

Selasa, 26 Januari 2016

On 11.29 by Aceh Tenggara   1 comment

Wabup Agara H.Ali Basrah SPd MM saat menyampaikan arahannya pada acara Lomba Hitung Cepat yang di ikuti 2.400 pelajar di GOR Kutacane Minggu(24/1) Website/Armentoni
PULONAS (WB) : Wakil Bupati Aceh Tenggara H Ali Basrah SPd MM membuka  secara resmi Lomba Hitung Cepat yang diikuti 2.400 pelajar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Tehnik Universitas Syiah Kuala bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tenggara di Gedung Olah Raga Kutacane Minggu (24/1).
Acara lomba hitung cepat tersebut di hadiri unsur Muspida, Ketua Komisi D DPRK Agara, Kepala SKPK, Ketua KNPI, Kadis Dikpora Agara dan jajarannya, Camat, Kepala Sekolah tingkat SD, SMP, SLTA sederajat, ribuan orang tua murid serta sejumlah undangan lainnya.
 H Ali Basrah SPd MM dalam kata sambutannya, mengatakan atas nama Pemerintah mengapresiasi kepada pihak penyelenggara dan merasa bangga atas dilaksanakannya lomba hitung cepat ini, kendati untuk Aceh Tenggara mendapat agenda tahun kedua, bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala ungkap Ali Basrah.
Pada Acara lomba hitung cepat yang dilaksanakan ini, akan kita jadikan agenda tahunan Kabupaten Aceh Tenggara kedepannya. Memang harus ada evaluasi, koreksi dan juga kompetisi, jadi tidak mungkin proses sebuah pendidikan itu tidak ada indikator, tidak ada tolok ukur.
 Walaupun lomba hitung cepat yang diselenggarakan ini bukan merupakan program formal dan rangkaian evaluasi, ujian yang dilakukan secara resmi oleh sekolah ataupun dinas tetapi kompetisi, kegiatan positif  ini  juga merupakan alat ukur yang di lakukan semua pihak, termasuk orang tua dan masyarakat, Pemda, sejauh mana prestasi anak dalam ahli berhitung (matematika).
Kompetisi  antar lembaga sekolah dan antar lembaga pendidikan tinggi, ini merupakan alat ukur bagi Pemerintah Daerah kedepan terang Ali Basrah.
Kami akan melihat, memnatau dan mengawasi anak yang berprestasi ini nanti, siapa orangnya, sekolahnya dari mana, siapa gurunya dan siapa orang tuanya tandas Wakil Bupati merinci.
Diharapkan kepada Dinas Pendidikan, agar betul betul mencermati prestasi anak kita dalam berhitung cepat ini. Bagaimana terobosan yang dilakukan memperbaiki kwalitas ataupun mutu pendidikan di Aceh Tenggara nantinya.
Pendidikan tidak boleh berhenti sampai disini, karena ilmu itu berkembang dengan sangat cepat, ilmu berkembang dari waktu ke waktu, kita harus belajar, kita harus banyak membaca dan harus serius mengikuti posisi kita, tanpa adanya kompetisi kita tidak dapat mengukur apakah kita rangking 1, 2 dan 3. Sehingga dengan adanya kompetisi ini guru dan murid bisa melihat di sisi kelemahan anak didiknya masing masing.
Dalam kesempatan itu juga wakil bupati berpesan kepada anak anak pelajar, supaya menjaga dirinya dari apa saja yang bisa merusak masa depannya, seperti narkoba, tawuran pelajar antar sekolah, kalau hal ini sudah dihindari anak anak bisa focus belajar, menjadi anak yang cerdas dan berkwalitas ucap Ali Basrah.
Kemudian lanjutnya lagi, untuk tahun 2016 ini Pemerintah Kabupaten  memberikan masukan dan motivasi kepada  anak kita, agar bisa berprestasi dengan meluncurkan 4.000 beasiswa kartu Agara untuk Putra Putri Aceh Tenggara.
Tidak termasuk yang lulus perguruan tinggi, jadi yang lulus tahun 2015-2016 ke Perguruan Tinggi Negeri nantinya tetap akan diberi bantuan Rp.5-7 Juta setiap anaknya, bantuan biaya keberangkatan terus kita awasi sampai mereka jadi seorang sarjana sebut Wakil bupati.
Kemudian adalagi Beasiswa Prestasi yang dibagikan setiap tahunnya sampai sarjana. Pemkab baru saja menyerahkan beasiswa berprestasi di Jakarta, Banda Aceh dan Medan. Rabu depan Pemda juga akan menyalurkan Beasiswa ke Pelajar dan Mahasiswa kita di Jogja terang Ali Basrah.
Disamping itu tahun 2016 ini Pasca Sarjana S2 pun akan diberikan, sementara bagi anak anak yang lulus SMK yang tidak mampu melanjutkan kuliah keluar karena biaya mahal, di Aceh Tenggara ada beberapa universitas termasuk UGL pada 2016 ini Pemkab akan mengangkat Dosen kontrak 76 orang Pasca Sarjana S2 dan S3, kita anggarkan biaya untuk dosen itu sebesar Rp. 5 M sehingga tidak adak alasan  bagi mahasiswa untuk tidak masuk kejenjang yang lebih tinggi kata Wakil Bupati Ali Basrah.
Sementara itu Rizky Waladi Selian selaku ketua panitia pelaksana sebelumnya melaporkan, bahwa  lomba hitung cepat ini sudah berjalan selama 22 tahun, dan yang kita laksanakan saat ini adalah tahun ke dua untuk Aceh Tenggara, di ikuti sebanyak 2.400 pelajar dari tingkat SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA/SMK.
Kami selaku Panitia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Tenggara dan kami berharap acara seperti ini agar dapat lagi di laksanakan di Aceh Tenggara, untuk meningkatkan mutu pendidikan dan membuka wawasan adik adik pelajar di dunia luar karena suatu saat akan berkelana disana ungkapnya.
Sedangkan Ketua Komisi D DPRK Aceh Tenggara T Dedy Faisal ST saat di minta tanggapanya terkait acara ini menuturkan, sangat mengapresiasi dukungan sepenuhnya terhadap Disdikpora Aceh Tenggara serta Mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah karena kegiatan ini sangat bermanfaat  bagi masyarakat kita khususnya bagi adik adik pelajar, ungkap Faisal.
Eksekutif dan legislatif, sangat mendukung dari segi anggaran, maupun dalam upaya motivasi bagi pelajar di Agara, supaya bisa mengikuti jenjang universitas nantinya papar Faisal.
Anak anak merupakan asset kita , bukan hari ini kita dapatkan tetapi besok,  lusa mereka sebagai generasi penerus Kabupaten Aceh Tenggara  sebut Faisal mengakhiri.
Acara  lomba hitung cepat ini berlangsung satu hari penuh dan di dukung beberapa sponsor. Kepada setiap peserta akan diberikan sertifikat dan hadiah, termasuk kepada pemenang dari nomor peserta yang di undi oleh panitia dan Pemkab juga diberikan hadiah. Lomba berhitung cepat ini deberi waktu 5 menit untuk menjawab 18 pertanyaan atau materi soal yang di ujikan kepada masing masing pelajar selaku peserta.(RWB-04)
Ribuan kalangan dan peserta yang hadiri acara lomba hitung cepat di GOR Kutacane yang digelar Minggu(24/1) Website/Armentoni   

Wabup Agara H.Ali Basrah SPd MM sedang memberikan hadiah kepada pelajar yang menang undian di GOR Kutacane Minggu(24/1) Website / Armentoni

 
Wabup Agara H.Ali Basrah SPd MM (2 dari kiri) saat menyaksikan 100 pelajar SD kelas 1 dan 2 sedang mengikuti lomba hitung cepat di GOR Kutacane Minggu(24/1) Website/Armnetoni  
Reaksi:

1 komentar:

Nopita Pebrianti mengatakan...

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak bupati Agara yg berkenan membuat program pemberian bantuan beasiswa kepada mahasiswa yg berprestasi dan lulus masuk PTN dan saya sudah menerimanya pda bulan desember 2015
Dan pada bulan yg lalu saya sudah mengajukan berkas2 nya lgi ntuk memdapat beasiswa yg 2,5 jt pertahun dan itu akan disalurkan ke rekening masing masing
Namun sampai sekarang belum ada info yg saya dpat mengenai beasiswa thu pak
Terimakasih