gbr

Rabu, 16 Maret 2016

On 12.08 by Aceh Tenggara   No comments
Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj Rahmiati Hasanuddin B saat menyampaikan arahannya pada acara Wirid Yasin Akbar di Desa Purwodadi Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara . Website / Armen Toni
Badar (Website Agara): Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tenggara Hj Rahmiati Hasanuddin B, belum lama ini gelar wirid yasin Akbar di Balai Desa Purwodadi Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara.
          Acara wirid yasin akbar tersebut, diikuti sebanyak 500 lebih jemaah  Paguyuban Wirid wilayah di Kecamatan Badar. Selain dihadiri Ketua tim penggerak PKK kabupaten, juga di hadiri Ibu Wakil Bupati Hj Asnawati Ali Basrah, Unsur Muspika Kecamatan,sejumlah Pengulu Kute, termasuk Pengulu Kute Purwodadi Ari Kusanto dan Pegawai Kantor Camat Badar dan sejumlah undangan lainnya.
          Dalam arahannya Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Hj Rahmiati Hasanuddin B  menyampaikan, tujuan kami hadir ke acara wirid yasin ini adalah bentuk kuatnya keinginan kami  bersilaturrahmi dengan ibu  anggota wirid yasin di Kecamatan Badar ini ungkap Rahmiati.
          Dikatakan “ Jangan ada yang memutus tali silaturrahmi” jangan ada diantara kita yang tidak berteman, jangan ada diantara kita yang tidak tegur sapa, dan jangan ada diantara kita yang selisih paham, mari kita jalin silaturrahmi yang mantap diantara kita dan sesama anggota wirid yasin, apa gunanya kita shalat tapi kalau tidak omongan  satu sama lainnya tegas Rahmiati.
         
Camat Badar, Syamsuar S.Sos M.Si
Sementara itu sebelumnya Camat Badar Syamsuar S.Sos M.Si dalam kata sambutannya melaporkan, bahwa jumlah anggota jemaah wirid yasin yang hadir saat ini berkisar 500 orang lebih berasal dari 15 desa dari 18 desa yang ada di kecamatan Badar ungkap Syamsuar.
          Dari 3 desa di kecamatan kita adalah warganya beragama non muslim, jadi yang hadir ada perwakilan 15 desa yang masing-masing desa mengirim jemaahnya sebanyak 30 orang jemaah.
          Adapun tujuan kita menggelar wirid yasin akbar di Kecamatan Badar ini adalah untuk meningkatkan hubungn ukhwah islamiyah antar sesama jemaah dan saling bersilaturrahmi dari  desa yang ada di kecamatan badar ini.Bisa saling mengenal antara satu jemaah dengan jemaah lainnya di seluruh wilayah kecamatan badar ini tanggal Camat Badar Syamsuar S.Sos. M.Si.
Ustadz Saribun dalam Memberi Ceramah di Acara Wirid Yasin
         Sementara itu Ust Drs Saribun selaku penceramah dalam kesempatan itu menyampaikan, betapa pentingnya sholawat kepada nabi, dalam sebuah kisah disampaikan, di negeri Basrah ada seorang bapak yang kaya raya, karena banyak hartanya serta mempunyai 2 orang anak. Sebelum meninggal dia membagikan harta warisannya kepada kedua  anaknya tadi secara adil.
          Anak pertama memilih semua harta orang tuanya tadi,sementara anak kedua memilih ada sebuah kotak kecil yang isinya adalah rambut rasulullah.
          Anak pertama senang sekali mendapatkan pilihannya dengan harta yang banyak, sedangkan anak kedua hanya mendapatkan rambut Rasulullah tapi dengan itu ia rajin berselawat kepada nabi, sementara anak pertama hanya berpesta pora dengan harta yang dia dapatkan dari orang tuanya sebut Saribun mengisahkan cerita itu.
          Dari hari ke hari si  anak pertama tadi mulai jatuh miskin, karena hilang atau habis nya harta tadi dengan berbagai macam cara di buat Allah SWT, kadang hartanya hilang melalui biaya pengobatan, bahkan di curi orang lain, begitulah seterusnya menyebabkan dia jatuh miskin kata Ustazd Saribun
          Sementara buah dari kesabaran dan keikhlaasannya si adik dalam menjalankan hidup, ia semakin makmur dan dimurahkan rejekinnya dari Allah,Swt ini bahagian hikmah rajinnnya ia berselawat kepada Nabi besar Muhammad SAW, Melanjutkan kisahnya. Dan terakhir si abang malah meminta belas kasihan kepada adiknya yang sudah kaya raya, mari kita ambil hikmah dari kisah nyata itu kata Ustazd Saribun mengakhiri ceramah  (WA-02).

Reaksi:

0 komentar: