gbr

Selasa, 15 Maret 2016

On 04.45 by Aceh Tenggara   No comments
Sekdakab Agara  Drs H Gani Suhud MAP hadiri dan sekaligus membuka Musrenbang  Kabupaten Aceh Tenggara 2016 Kamis (10/3) di Oproom setdakab tampak peserta rapat  kepala SKPK/SKPD dan Kepala Kecamatan dan Forkompinda turut hadir. Website Agara/Husaini Amin 
BABUSSALAM (Website) : Dalam Pembukaan Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  forum SKPK, berlangsung di ruang Oproom Setdakab sejak Senin – Rabu  (07-09/3), Bupati Mengingatkan kepada pihak terkait jangan mengabaikan” Aspirasi Masyarakat” .
                Kedepannya, tidak akan ada lagi yang dipersalahkan di dalam ruangan ini akibat kelalaian atau adanya unsur kesengajaan hingga membuat masyarakat marah, karena apa yang mereka harapkan tidak mendapat tempat dalam pembangunan dibidang infrastruktur, pemberdayaan ekonomi dan sosial budaya.
                Hal itu disampaikan Bupati Aceh Tenggara H Hasanuddin B via Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tenggara Drs H Gani Suhud MAP pada acara Pembukaan Musrenbang Kabupaten 2016 yang berlangsung di Oproom Setdakab ( 10/3), ia kembali menegaskan, semua yang ada di forum ini harus bekerja secara hati-hati dan jeli dalam menentukan arah pembangunan sesuai dengan kebutuhan di tengah masyarakat.
Sekda juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh peserta rapat, harusnya hari ini Bupati dan Wakil Bupati ikut dalam rapat yang sangat penting dalam penentuan pembangunan kedepan, dikarenakan adanya urusan dinas diluar daerah  yang juga tak kalah penting dan beliau harus hadir disana jelas Sekda.
Acara yang di hadiri, Kapolres Agara, Dandim 0108, Wakil Ketua DPRK, Utusan Bappeda Aceh serta Kepala SKPK/SKPD dan Camat se Kabupaten Aceh Tenggara.
    *Sesuai Visi dan Misi
Sebelumnya hal yang sama telah di sampaikan  Sekda Agara pada Pembukaan Murenbang Kepada SKPK/SKPD dan delegasi kecamatan dan Puskesmas, harus mengedepankan pembangunan yang menyentuh masyarakat banyak, jangan kedepannya lagi kita mendapat omelan/teguran dilapangan karena tidak mengedepankan  usulan sesuai dengan kepentingan masyarakat di kecamatan dan desa kata sekda dengan tegas.
Sekali lagi saya ingatkan, dalam forum ini jangan tidak melihat Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati “Maju dan Bermartabat”, jika kita jabarkan pada Visi dan Misi Bupati tersebut, memiliki  makna dan tujuan  sangat luas, mari kita kedepankan  program yang mengarah kepada peningkatan pembangunan perekonomian masyarakat banyak, Maju dan Bermartabat Kata sekda mengakhiri.
                Laporan Ketua Bappeda Agara Suhailuddin, pada pembukaan acara Musrenbang Forum SKPK, mengatakan saat ini tidak ada lagi pihak mana pun  yang bisa melakukan  loby dana APBN secara langsung baik secara perorangan maupun kedinasan, karena semua harus melalui tahapan Musrenbang, Baik tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.
Semua usulan dan program itu akan kita himpun di E-Musrenbang, artinya kita membangun Aceh Tenggara itu berdasarkan dari usulan dan kebutahan desa. Dalam kesempatan ini, untuk semua perwakilan kecamatan dan puskesmas serta SKPK/SKPD harus berperan  aktif dalam forum ini,  dengan tetap berprinsip dalam  kontek yang sudah dicanang pemerintah Pusat dan Provinsi.Kata Suhaluddin.
Delegasi dari Kecamatan Bambel, Bulkainisyah, Kepala Desa Lawe Hijo Senin (07/3) Kepada Website Agara  mengatakan pihaknya menyambut gembira apa yang di paparkan Bupati melalui sekda itu, artinya kami punya ruang sangat terbuka untuk mengusulkan dan mengawal  atas program yang telah disusun desa di kecamatan kami.
Musrenbang Forum SKPK ini, salah satu wadah yang kuat untuk  kami  berjuang dalam mengusulkan program dari Desa dan Kecamatan, dengan harapan bukan semata mendapat tempat di program, tapi  bisa terealisasi semua yang kami usulkan nantinya.
Camat Lawe Bulan Sulaiman BA dan Camat Bambel Marjono Beruh SP Senada mengatakan, Kami tetap  mengawal semua usulan dari desa hingga tingkat Musrenbang forum SKPK ini , Musrenbang Kabupaten tidak hanya itu pada Rapat Paripurna DPRK Agara nantinya, kita akan pantau perjalanannya kata kepala wilayah kecamatan itu, kepada Website Agara di kantin Pak Dhe Senin (07/3), dengan wajah serius.
Dalam pantauan Website Agara, di ruang Oproom  Setdakab, tampak semua delegasi dari Kecamatan ikut hadir mengikuti rapat Musrenbang Forum SKPK 2016,  Sekdakab, Staf Ahli Bupati, Asisten III dan Kepala Bappeda dan Kepala SKPK/D serta Camat didampingi delegasi mereka masing-masing.
Rapat Musrenbang Forum SKPK,  sesi kedua dilanjutkan dengan pembahasan pada pokok persoalan dengan dibagi  tiga kelompok, diantaranya kelompok 1 berlangsung di Oproom Setdakab membahas tentang program dari 30 SKPK/SKPD, kelompok 2 membahas Sarana dan Prasrana di ruang Oproom Bappeda, serta di Oproom Wakil Bupati membahas terkait peningkatan Perekonomian dan Sosilal budaya.
Saat dikonfirmasi Website Agara Kepada PPTK Musrenbang Forum SKPK Saipul Rahman,ST Kamis (10/3) Lingkungan Kantor Bupati mengatakan kegiatan Murenbang dari Desa, Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten hari ini  kita laksanakan telah sesui jadwal dan mekanisme yang ada. Kata Saipul Singkat.(WA-01).

Tampak  Drs H Gani Suhud MAP Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (07/3) tengah memberikan kata sambutan pada Rapat Musrenbang Forum SKPK , berlangsung selama tiga hari sejak Senin-Rabu (07-09/3) Website Agara/Husaini Amin
Reaksi:

0 komentar: