gbr

Selasa, 08 Maret 2016

On 18.07 by Aceh Tenggara   No comments
Memberi Vaksin:  Drs H Gani Suhut,MAP Sekda Agara.Tengah memberikan tetesan Vaksin Polio secara simbolis kepada salah satu  anak usia dini, di acara pembukaan Pekan imunisasi Nasional (PIN) di Puskesmas Kota Kecamatan Babussalam Selasa (08/3). Website Agara/Husaini Amin
Kutacane (Website Agara) : Pekan Imunisasi Nasional diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia sejak hari Selasa (8-15/3). Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara pusatkan PIN perdana di Puskesmas Kota Kecamatan Babussalam dan mengirim 18 mobil Ambulance ke 16 Wilayah kecamatan untuk memberikan vaksin kepada 21.700 Balita.
            Pembukaan PIN secara simbolis oleh Bupati Aceh Tenggara yang diwakili  Sekdanya Drs H Gani Suhud MAP di Puskesmas Kota Kecamatan Babussalam Selasa (08/3) mengatakan Pekan Imunisasi Nasional ini adalah langkah awal untuk penangkal daya tahan tubuh anak dibawah umur.
            Ini sebagai dasar pencegahan penyakit polio bagi anak, artinya  sangat penting dan kewajiban bagi orang tua untuk mendaftarkan anak kepada petugas PIN 2016,  yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Agara, data Dinkes Agara tahun ini tercatat ada 21.700 anak usia dini belum  mendapat Vaksin Polio.
            Lebih jauh Sekda menjabarkan semua balita harus mendapat vaksin, kendati hanya 2 tetes tapi bisa memberikan dampak positive untuk kesehatan anak kedepan.Imuininisasi Polio  ini  hukumnya wajib kita berikan terang Gani Suhud dengan nada serius.
Program Pemerintah melalui Menteri Kesehatan adalah guna mencegah penyakit Polio kepada anak usia dini, Pemerintah daerah sangat merespon agenda nasional tersebut, kepada semua pihak terkait, harus berperan aktif dalam  menyukseskan  kegiatan ini, sembari membuka PIN tingkat Kabupaten tersebut.mengakhiri
Kepada Website Agara Kadiskes  Agara dr Ramulia,Spog   mengatakan untuk saat ini data anak yang belum di umunisasi sebanyak 21.700 yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, khusus di Kecamatan Babussalam yang mendapat  imunisasi hari ini sekitar 200 anak di usia 0-59 bulan kata Ramulia singkat.
PIN kali ini Dinas kesehatan Agara langsung mengirim 18 Ambulance ke 16 wilayah Kecamatan, usai PIN di buka resmi oleh Sekda,  ketua Tim Penggerak PKK  Ny Rahmiati Hasanuddin B , langsung melepas 18 unit mobil Ambulance sebagai sarana untuk  menyentuh sasaran anak balita hingga kepelosok desa.
Pantauan Website Agara  dilokasi pembukaan PIN secara simbolis itu dihadiri Sekda Agara, Kadiskes, Tim pengerak PKK , Kader PIN dan  ratusan ibu yang membawa balita  sangat antusias mengikuti program Nasional itu. Husaini Amin (WA-01)

Ketua Tim Penggerak PKK Agara Ny Rahmiati Hasanuddin,B tampak melepas 18 Ambulace milik jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara, menuju titik lokasi PIN yang tersebar di 16 Kecamatan berlangsung di Puskesmas Kota Kecamatan Babussalam  .Website Agara/Husaini Amin
Reaksi:

0 komentar: