gbr

Jumat, 08 April 2016

On 10.17 by Aceh Tenggara   No comments
Kepala Sekolah SMPN 1 Kutacane, Drs M Samin AS, MM ketika diabadikan Website Aagara, foto dok by Riki Hamdani
      Kampung Pelajar, Babussalam (Website Agara) : Sedikitnya ada lima metode persiapan jelang menghadap Ujian Nasional telah kita bekali kepada ratusan murid kita tersebut. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Kutacane, Drs M Samin AS, MM, ketika ditemui Website Agara, Kamis (7/4), di ruang kerjanya, dia menambahkan
      Antara lain, sambung Master Manejemen ini pertama dengan menambah jam belajar usai pulang sekolah dengan menggelar les sore bagi para siswa kita ini, lalu yang kedua hampir setiap jam pelajaran kita barengi dengan membahas berbagai soal-soal UN di dua tahun terakhir, katanya.
      Kemudian yang ketiga kita juga meminta para guru masing-masing mata pelajaran yang bakal diuji pada UN mendatang guna memprediksi soal UN yang bakal keluar di UN mendatang, jelas hal ini bertujuan agar diberikan kepada para siswa sebagai modal dan bekal mereka ketika hadapi UN itu.
    Ditambah yang ke empat yaitu, “sedikitnya dalam tiga kali seminggu kita lakukan evaluasi kemampuan para siswa UN itu dengan menggelar try out, di kesempatan dapat kita segera ketahui dimana saja yang menjadi kelemahan dan kekurangan para siswa tersebut, tandas Samin.
      Terakhir yang kelima,” guna memantabkan bekal yang kita berikan pada try out itu kita meminta para guru pembimbing guna melakukan penekanan materi pelajaran yang bakal diuji pada UN, seperti membiasakan para siswa dengan sistem menghafal bahagian penting pada mata pelajaran yang dikhususkan bagi mata pelajaran matemetika, ujar Samin.
      Sedikitnya ada 204 siswa Sekolah Pertama Negeri 01 Kutacane (SMPN-1), yang bakal mengikuti Ujian Nasional Tahun Ajaran 2016 ini, dan menyatakan kesiapannya guna menghadapi agenda tahunan Pendidikan Nasional itu.
      Diharapkan dari kelima metode pembekalan UN tersebut sebagai bentuk kesiapan siswa kita dalam menghadapi Ujian Nasional mendatang mampu efektif, ditengarai di try out yang lalu hasil 80 Persen kelulusan mampu diraih para siswa itu.
      Praktis pada UN mendatang kita menargetkan kelulusan hingga hasil 100 persen bukan sekedar mimpi belaka bisa kita raih, saya berkeyakinan dari apa yang sudah kita berikan sebagai bekal kepada para siswa hal itu akan tercapai, Insya Allah, pungkas Samin diujung konfirmasinya. (WA-03
Reaksi:

0 komentar: