gbr

Rabu, 06 April 2016

On 12.45 by Aceh Tenggara   No comments
Kepala UPTD Masjid Agung At Taqwa Kutacane, Syukri, Sag, MA, ketika diabadikan, foto dok by Riki Hamdani.
Babussalam (WEB Agara) : Ketua DPR RI, Ade Komaruddin, yang akrab disapa A’a Kom, secara langsung akan meresmikan salah satu Masjid terbesar di Aceh yang merupakan Icon baru dan kebanggaan masyarakat Aceh Tenggara, Masjid Agung At Taqwa Kutacane, pada Jum’at (8/4) mendatang, yang baru saja selesai seratus persen fisik pembangunannya.
            Secara resmi sudah menyatakan kesediaannya guna hadir dan meresmikan Masjid Agung At Taqwa, yang bakal didampingi Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemprov Aceh, demikian dikatakan Kepala UPTD Khusus Masjid Agung At Taqwa Kutacane, Syukri, Sag, MA, kepada WEB Agara, Selasa (5/4), di ruang kerjanya.
            Syukri menambahkan “ bahwa sesuai undangan yang sudah diedarkan oleh Panitia acara, yang dikomandoi langsung oleh Bupati Aceh Tenggara, acara itu juga akan dihadiri seluruh Bupati dan Wali Kota Se-Aceh, serta yang mewakili dari pihak Kementerian Agama RI, tandasnya.
            Saat ini berbagai persiapan pun sudah kita lakukan, mulai dari lokasi dan tempat acara persemian, hingga penginapan dan tempat istirahat para undangan yang dalam hal ini merupakan tamu daerah, termasuk segala sesuatu yang mendukung acara itu juga telah kita antisipasi, ujarnya.
            Agenda acara peresmian itu sendiri yang bakal dilaksanakan pada hari H pun juga tak luput dari perhatian kita, semuanya telah kita siapkan sejak dini, termasuk antisipasi ribuan masyarakat Aceh Tenggara yang bakal hadir dalam acara persemian itu, sebut Syukri.
             Seperti diketahui, bahwa Masjid Agung At Taqwa, dibangun di atas lahan hampir 4 Ha, yang dibangun sejak tahun 2010 lalu, persisnya pelatakan batu pertamanya tanda dimulainya pekerjaan pembangunan Masjid yang diperhitungkan konstruksinya mampu bertahan hingga 300 tahun.
            Berbagai sumber donasi, hamba Allah, yang membantu pembangunan Masjid Agung At Taqwa Kutacane ini mempunyai peran vital berdirinya Masjid ini, serta yang tidak kalah pentingnya dibareni keinginan kuat Bupati Aceh Tenggara, H Hasanuddin, B, sebagai salah satu inisiator dan penggagas pembangunan Masjid ini, kepada mereka apresiasi yang begitu besar wajar diberikan dan hanya Allah yang bisa membalasnya, pungkas Syukri. (WA-03)
Reaksi:

0 komentar: