gbr

Rabu, 06 April 2016

On 12.37 by Aceh Tenggara   No comments
Foto insert Ketua Komisi C DPRK Agara, Felix Subriyanto, STp, ketika diabadikan WEB Agara, di Kutacane - Riky Hamdani
Kutacane (WEB AGARA) : Salah satu anggota Dewan Aceh Tenggara, Felix Subriyanto, STp, mendesak Pemerintah Kabupuaten Aceh Tenggara mengalokasikan dana sharing sebagai bentuk dukungan dan keseriusan terhadap rencana Pemerintah Pusat yang mengalokasikan ratusan milyaran rupiah pada proyek normalisasi sungai Alas bersumber dari APBN-P 2016 ini.
Demikian kata Ketua Komisi C DPRK Agara ini, ketika ditemui WEB AGARA, Selasa (29/3), di ruang kerjanya, sesaat usai rapat dengar pendapat dengan para pimpinan SKPK di Agara, selaku komisi yang membidangi pembangunan apa yang direncanakan oleh Pemerintah Pusat itu adalah langkah awal yang besar guna menyelematkan lahan pertanian di Aceh Tenggara, tandasnya.
Menurut Politisi Gerindra ini, sedikitnya Pemkab Agara harus bisa mengalokasikan anggaran mencapai 5 Milyar pada APBK-Perubahan 2016 mendatang, untuk itu kami anggota dewan siap mendukung dan mengawal usulan tersebut hingga terealisasi.
Apalagi inisiasi dari rencana anggaran normalisasi APBN-P itu merupakan sikap absolut dari hampir seluruh anggota Komisi V DPR RI, yang menariknya belum lama ini terjun langsung mengunjungi Aceh Tenggara, ini kan merupakan sebuah kebanggaan buat kita, kata Mas Felix.
Nah, sudah sewajarnya kita harus merespon positif rencana tersebut, bayangkan saja mungkin jika benar itu teralisasi, maka mega proyek normalisasi tersebut akan dilakukan sedikitnya Tiga Tahun Anggaran berjalan atau yang dikenal dengan istilah “Proyek Multi Years”, tukas Alumnus S1 Fakultas Tekhnologi Pertanian ini.
Soal kegunaan dana sharing Pemerintah Daerah itu, sepenuhnya kita serahkan langsung ke pihak terkait yakni Dinas Sumber Daya Air Aceh Tenggara, (Dinas SDA Agara), guna mengelola dana sharing tersebut, yang jelas kita harapkan dinas itupun tidak macam-macam dan neko-neko ketika dipercaya nanti.
Di sisi yang sama, saya kira jika dana sharing ini kita lakukan, Pemerintah Pusat juga tidak akan menutup mata guna mempercepat proses terealisasi anggaran proyek normalisasi itu, karene mereka jelas melihat bentuk keseriusan kita, harap Felix Subriyanto.(WA-03)
Reaksi:

0 komentar: