gbr

Senin, 23 Mei 2016

On 22.18 by Aceh Tenggara in    No comments
Ka.SDN Lawe Sekerah, Darwis S.Pd
Badar (Web Agara) - Untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah, diharapkan kepada Siswa supaya belajar bersungguh sungguh, dan hendaknya belajar dengan standar kompetensi yang telah disampaikan oleh gurunya.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Sekolah SDN Lawe Sekerah Darwis S.Pd kepada WS Sabtu (21/5) saat ditemui di temui disekolahnya.

Dikatakan, untuk dewan guru selaku staf pengajar, agar berupaya menyampaikan materi kepada siswa sesuai  indikator yang diharapkan pemerintah, dan untuk orang tua siswa agar lebih banyak waktunya, untuk memperhatikan anak anak karena mereka sangat butuh perhatian dari orangtuanya ungkap Darwis.

Disamping itu lanjut Darwis,untuk peningkatan mutu tadi, kita juga melaksanakan jam belajar tambahan berupa les sore, khusus kelas VI tiga sampai empat hari seminggu, dengan materi 4 mata pelajaran yang di ujikan dalam ujian sekolah tahun 2016 ini, sebut Darwis yang memiliki luas sekolah 50 X 80 meter dan 9 RKB itu.

Juga saat di singgung apa usulan yang sudah disampaikan ke Dinas untuk tambahan fasilitas sekolah,Darwis menjelaskan,untuk usulan pembangunan ruangan kantor sekolah, ini sudah di akui pihak dinas dan mudah mudahan tahun ini bisa terealisasi tandas Darwis yang memiliki 9 guru yang sudah PNS,guru BTQ honor 1 orang dan 1 penjaga sekolah.

Sekolah SDN Lawe Sekerah juga memiliki fasilitas sebuah mushalla, 1 unit MCK 4 pintu, dan pagar sekolah sebut Darwis yang sekolahnya pernah meraih prestasi sebagai juara 3 sekolah bersih Adi Wiyata tingkat Kabupaten tahun 2014 yang lalu  itu.

Saat di tanya berapa peserta ujian di sekolahnya, dengan spontan dikatakan, bahwa Siswa siswi peserta ujian sekolah di sekolahnya berjumlah sebanyak 11 orang, terdapat 5 siswa laki laki dan 6 orang perempuan.

Mereka yang mengikuti ujian sekolah tersebut di tempatkan di ruangan I yaitu ruangan kelas VI sebut Darwis  menimpali.

Pelaksanaan ujian sekolah untuk tingkat SD/MI itu berlangsung sejak Sabtu(14/5)yang lalu dan berakhir jumat kemarin,Secara nasional ada tiga mata pelajaran yang di ujikan kepada siswa, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, sementara untuk Propinsi Aceh ditambah pelajaran Agama yang dI ujikan jelas Darwis yang memiliki 93 siswa itu.

Saat di singgung apa harapannya kepada siswa yang  mengikuti ujian, dengan gamblang disampaikan,kami sebagai guru ada indikator yang diajarkan kepada siswa yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran(RPP),jadi tidak ada ujian nasional yang sulit kalau saja guru yang bersungguh sungguh dan siswa yang bersungguh sungguh dari tingkat SD – SMA.Mudah mudahan anak anak bisa memperoleh hasil ujian yang memuaskan mereka pungkas Darwis.(WS-02)
Reaksi:

0 komentar: