gbr

Rabu, 25 Mei 2016

On 06.41 by Aceh Tenggara in    No comments
Babul Makmur(Web Agara)
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis, karena masa usia dini merupakan ”golden age” atau masa emas, untuk meletakkan dasar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak di masa depan.
Demikian hal itu disampaikan Ketua Yayasan PAUD Sejahtera Ernita Beru Pasaribu,pada acara wisuda 17 anak PAUD di Kampung Sejahtera Baru Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara ,Jumat (27/5).
Dikatakan,PAUD Sejahtera ini di bentuk dulunya,dengan tujuan untuk membantu anak anak didik agar lebih siap untuk belajar(akademik) ke jenjang pendidikan formal yaitu Sekolah Dasar ungkap Ernita.
Pada perkembangannya saat iniprogram PAUD telah mendapat sambutan , khususnya bagi masyarakat yang berada di desa ini, dalam membantu orang tua anak didik yang kurang mampu menyekolahkan anaknya, di luar pendidikan formal seperti Taman Kanak-kanak (TK) jelas Ernita.
Untuk itu Ernita mengajak masyarakat khususnya para orang tua, agar dapat berpartisipasi aktif dalam memajukan PAUD di wilayah tempat tinggalnya sebut Ernita yang mantan anggota DPRK Aceh Tenggara itu.
Dan kepada  dinas terkait diharapkan agar terus mendukung program PAUD ini, termasuk upaya kepedulian terhadap tutor PAUD, gedung Kelompok Belajar PAUD Terpadu (KBPT) serta kesehatan anak didik PAUD tutur Ernita serius.
Pada kesempatan itu Ernita juga mengingatkan bahwa, orang tua memiliki peranan penting dalam hal pendidikan anak usia dini,dan keluarga merupakan central aktifitas pembinaan anak termasuk lingkungannya, dalam membentuk karakter anak-anak yang berakhlak mulia, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas, sehat, dan ceria tegas Ernita.
Dan kepada anak-anak PAUD agar ,mengikuti nasehat orang tua serta belajar terus dengan sungguh-sungguh agar tercapai cita-citanya, dan menjadi generasi penerus yang berhasil di masa masa yang akan datang pungkas Ernita
Dalam acara wisuda 17 anak PAUD Sejahtera Angkatan I tahun ajaran 2015/2016, turut hadir Kepala Sekolah SMP 7 Sejahtera Baru, Kepala Sekolah SMP Perbunga,para orang tua anak PAUD, dan sejumlah undangan lainnya(WS-02).


Photo,Sejumlah anak  PAUD yang baru diwisuda sedang menampilkan nyanyian lagu lagu anak  PAUD.Photo Website Armentoni Munthe.
Reaksi:

0 komentar: