gbr

Selasa, 03 Mei 2016

On 06.45 by Aceh Tenggara in    No comments
Ir. H. Alhaddin
Babussalam (WEB-Agara) : Sedikitnya ada sekitar 406 paket pengadaan barang dan jasa tahun 2016 ini yang akan segera dilelangkan, Demikian disampaikan Kepala Unit Layanan Pelelangan Kabupaten Aceh Tenggara, (ULP-Kab Agara), Ir H Alhadin, ketika ditemui WEB-Agara, Senin (2/5), di ruang kerjanya.

Dia menambahkan “ bahwa nilai paket tersebut diperhitungkan mencapai Rp 394 Milyar, 23 paket diantaranya bahkan sudah lelang dan tayang di portal LPSE Kabupaten Aceh Tenggara.
            
Yang sebahagian besar sambung Alhadin, bahwa paket pengadaan itu didominasi dari pengadaan paket proyek konstruksi, dilanjutkan dengan pengadaan barang, serta paket pengadaan jasa konsultasi dan perencanaan, timpalnya.

            Rata-rata waktu pelelangan bagi pihak ULP selaku lembaga yang dipecaya menargetkan 18 hari sudah ada hasilnya dengan ditekennya dokumen kontrak dengan para pemenang lelang tersebut, yang tentunya sebelum itu semua ada syarat administasi yang harus mereka lalui.

            Kemudian batas akhir pihak ULP, melelangkan paket pengadaan barang dan jasa milik dinas, badan, dan kantor masing-masing instansi ini yaknui di bulan Oktober 2016 mendatang, mengingat jika itu dilakukan resiko bakal tidak tercapai taget pekerjaan menghantui pihak rekanan pelaksana.

            Kecuali pada situasi tertentu yang bersifat urgent, seperti terjadinya bencana alam, pelelangan dapat kita lakukan dengan ketentuannya pun meminta syarat khusus guna sebagai berita acara pelelangan kita, ujar Alhadin.

            Lebih lanjut Kabag adm pembangunan Setdakab Agara ini menyatakan “ bahwa pihak ULP tidak akan menayangkan paket tersebut, sebelum ada perintah dari SKPK (Satuan Kerja Perangkat Kabupaten) yang bersangkutan.
  
Seperti diketahui, ratusan paket pengadaan tersebut, diharuskan dalam tahun 2016 ini akan selesai tepat waktu, agar serapan anggaran belanja kita tercapai maksimal, tanpa ada harus yang tidak tercapai target, dan ini memang sejalan dengan arahan Presiden Jokowi.

            Di ujung konfirmasi Alhadin berharap sekali agar SKPK secepatnya mengajukan paket-paket pengadaan yang sudah ada guna ditayangkan oleh pihak ULP Aceh Tenggara, ini bertujuan agar semua paket pengadaan itu terpenuhi, yang pastinya ini juga berdampak positif bagi pelayanan ke masyarakat kita, harap Alhadin.(WA-03).

Teks Foto :
1.     Insert foto Kepala Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Aceh Tenggara (ULP-Agara), foto dok by Riki Hamdani//Kutacane.
Reaksi:

0 komentar: