gbr

Selasa, 17 Mei 2016

On 13.04 by Aceh Tenggara in    No comments
Babussalam(Website) ; Sebanyak 4.502 siswa siswi tingkat SD/MI mengikuti ujian sekolah sejak tanggal 14 s/d 21 Mei 2016. Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tenggara Drs.Syahrizal melalui Kabid Dikdas Mulyadi S.Pd kepada WS diruang kerjanya Senin(16/5).

Dikatakan, dari sebanyak 4.502 siswa siswi tingkat SD/MI, yang sedang mengikuti ujian sekolah  tersebut berasal dari 186 sekolah, dengan 176 sekolah sebagai sekolah penyelenggara ujian ungkap Mulyadi.

Dari 186 sekolah itu terdapat 144 SD Negeri dan 15 SD swasta,sedangkan untuk MIN sebanyak 11 sekolah dan MIS 16 sekolah sebut Mulyadi menambahkan.

Untuk hari pertama Sabtu(14/5)mata pelajaran yang di ujikan adalah pelajaran Agama, hari kedua Senin(16/5)pelajaran bahasa Indonesia,hari ketiga mata pelajaran Matematika.

Kemudian hari ke empat pelajaran IPA,dan hari kelima dan ke enam adalah mata pelajaran PKN dan IPS serta Penjaskes dan SBK,sementara hari terakhir ujian Sabtu(21/5)mata pelajaran muatan lokal papar Mulyadi.

Dan untuk pengawas silang saat ujian berlangsung,ini selama tiga hari untuk pelajaran Bahasa Indonesia,Matematika dan IPA, selanjutnya di awasi oleh sekolahnya masing masing jelas Mulyadi.

Untuk ujian sekolah itu lanjut Mulyadi, kelulusannya ditentukan oleh masing masing sekolah, melalui rapat dewan guru berdasarkan standar dan kriteria yang ditetapkan sekolah tegas Mulyadi.

Kabid Dikdas Mulyadi S.Pd kepada seluruh peserta ujian berharap, agar hasil ujian sekolah untuk tingkat SD/MI tahun 2016  ini, nilainya jauh lebih meningkat lagi, bila di bandingkan dengan tahun sebelumnya tandas Mulyadi. 

Dikatakannya, sebagai persiapan siswa untuk menghadapi ujian sekolah tersebut kita sudah melakukan penuntasan soal ujian melalui les sore  tutur Mulyadi S.Pd.

Siswa menginap di rumah Kepala Sekolah
Ada sejumlah sekolah yang berada di daerah terpencil dan terisolir, di wilayah kecamatan Babul Makmur dan Lawe Sigala gala, siswanya harus menginap dirumah kepala sekolah,karena faktor jauhnya posisi rumah dengan sekolah dan jauhnya sekolahnya dengan sekolah penyelenggara ujian.

Seperti misalnya SD laboh Kabo 8 orang peserta ujian,SD Bina Bangsa 17 orang,SD Bukit Selamat 12 orang,SDS Laut Tawar 12 orang,SD Bukit Bintang 14 orang,SD Gunung Nias 11,SD Sada Arih 15 orang,SD Lawe Serakut 4 orang,dan SD Naga Timbul 17 orang  dengan peserta ujian  seluruhnya sebanyak 110  orang siswa  terang Mulyadi.

Sementara itu sekolah yang memiliki peserta ujian terbanyak adalah SDN 1 Kutacane, dengan peserta sebanyak 88 orang sedangkan sekolah SDLB Simpang 4 mempunyai peserta ujian paling sedikit, karena hanya memiliki peserta ujian  2 orang saja pungkas Mulyadi (WS-02) 


FOTO : Kabid Dikdas Agara Mulyadi S.Pd  Photo Armentoni Munthe
Reaksi:

0 komentar: