gbr

Jumat, 13 Mei 2016

On 18.16 by Aceh Tenggara in    1 comment
Badar, Aceh Tenggara (WEB-Agara) : Bakal dikucurkannya dana desa tahun anggaran 2016 ini, Wakil Bupati Aceh Tenggara, H Ali Basrah, mengadakan silahturahmi bersama ribuan perangkat desa, mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Ketua BPK se-Kabupaten Aceh Tenggara.
             
Acara yang difasilitasi oleh Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Aceh Tenggara (APDESI-Agara), bertujuan guna membahas langkah dan berbagai keluhan dari para perangkat desa dalam mengelola dana desa tersebut, yang bertempat di Aula Bk-pluh Agara, Kecamatan Badar, Aceh Tenggara, pada Rabu (11/5).
            
Wakil Bupati Aceh Tenggara, H Ali Basrah, dalam arahannya, mengatakan “ bahwa silahturahmi ini bertujuan agar menyimpulkan sebuah komitmen dalam upaya kita mengelola dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku, ujarnya.
            
Di samping itu, sejak dikucurkannya dana desa pada 2015 lalu, yang bagi daerah ini merupakan hal yang pertama sekali, jelas berbagai kekurangan sangat kita rasakan dalam hal kita mengakomodir keinginan masayarakat agar pengelolaan dana desa itu bisa tepat guna dan tepat sasaran.
             
Namun demikian, berkat keinginan kuat dari semua unsur perangkat desa dan dibantu oleh masyarakat perjalanan dana desa di tahun 2015 lalu cukup sangat berarti, bisa dibuktikan dana desa mampu kita kelola tanpa ada kendala yang berarti, ini dibuktikan hingga berakhirnya masa anggaran dana desa tahun lalu hanya satu desa yang bermasalah dengan SPJ-nya, soal realisasinya alhamdulillah hampir seratus persen tuntas.
             
Untuk itu, dana desa tahun 2016 ini diharapkan agar pengelolaannya lebih baik lagi, diminta semua pihak yang terlibat di dalamnya bisa menjalankan sesuai dengan tupoksi (tugas, pokok dan fungsinya), jangan ada yang melebihi dari wewenangnya, tandas Ali Basrah.
            
Dicontohkannya, seperti tugas dari Para Pendamping Desa, jangan ada yang berlebihan, ditengarai jelas tugas pendamping desa adalah bertujuan mendampingi para Kepala Desa dalam mengelolanya, bukan sebaliknya malah dia pula yang berperan aktif mengambil wewenang Kepala Desa.
            
Sebab, apapun ceritanya sesuai aturan, tetap Kepala Desa adalah Pengguna Anggara dari dana desa tersebut, bukan para pendamping desa itu, dihimbau juga kepada para perangkat desa lainnya, agar lebih memahami tugasnya.
             
Maka dari itu, dalam kesempatan silah turahmi, tujuan lainnya, adalah untuk menampung segala keluhan para Kepala Desa dalam mengelola dana desa tahun 2016 ini, saya harapkan sebelum dikucurkannya dana desa tersebut, para Kepala Desa tidak ada lagi keluhan karena dalam forum ini sudah ada solusi dan rumusan yang benar, harap Ali Basrah.(WA-03).

Teks Foto :
  1. Foto saat Wakil Bupati Aceh Tenggara, H Ali Basrah, (Tengah) yang diapit oleh Ketua APDESI Agara, Nawi Sekedang, SE, (kanan), dan Kepala BPM Agara, Amri Siregar, Ssos, dalam acara silahturahmi bersama para perangkat desa Se-Agara, foto dok by Riki Kutacane.
Reaksi:

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..