gbr

Jumat, 13 Mei 2016

On 18.24 by Aceh Tenggara in    No comments
Natam (Agara Website), Wakil Bupati Aceh Tenggara H.Ali Basrah S.Pd MM mengatakan, peringatan kisah Isra’ dan Mikraj nabi besar Muhammad SAW begitu juga dengan maulid nabi,  merupakan agenda tahunan di kute, kalau sudah waktunya langsung dilaksanakan di Kute.

Tadi sejak dari awal sampai akhir sudah kita dengarkan pemaparan kisah isra’ dan mikraj, yang di sampaikan oleh ustad kita, jadi kesimpulannya adalah untuk kedepan hari “kita tingkatkan dan kita perbaiki seluruh amal ibadah kita”..

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Aceh Tenggara H.Ali Basrah S.Pd MM,dalam arahannya pada peringatan Kisah Isra’ dan Mikraj Nabi besar Muhammad SAW, di Mesjid Al Hasanah kute Natam kecamatan badar, Rabu malam(11/5).

Dikatakan, mendengarkan ceramah isra’ dan mikraj ini sama artinya kita sedang mencari ilmu, berarti juga artinya kita sedang mencari surga sebut Ali Basrah mengutip sebuah hadis Rasulullah SAW.

“Mari kita perbaiki shalat kita, puasa, zakat ,seluruh amal ibadah kita, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan,semoga kita semua sehat  saat melaksanakan ibadah puasa nanti pugkas Ali Basrah.

Sebelumnya, Ust Muhammad Tazri SE selaku penceramah Isra’ dan Mikraj menyampaikan, kenapa Rasulullah itu di isra’ dan di mikrajkan, karena saat itu Rasulullah sedang berduka cita(tahun kesedihan)karena tempat sandaran Rasulullah sudah patah,pertama meninggalnya paman nabi Abu Thalib.

Dan yang kedua di tahun yang sama meninggal juga isteri nabi Khadijatul qubro,inilah dua orang yang sangat di cintai nabi, sebagai tempat bernaung Rasulullah meninggal dunia ungkap Ust Muhammad  Tazri SE.

Kemudian kenapa nabi di isra’ kan di malam hari,kenapa tidak di pagi hari,kenapa tidak sore hari,kenapa musti malam hari, karena ibadah yang paling di cintai allah Allah SWT adalah ibadah dimalam hari.

Isra’ itu dari masjidil haram ke masjidil Aqsa,mekah palestina kenapa tidak dari natam ke liang pangi kampung saya,karena pada umumnya 24 nabi dan rasul sebelumnya lahir,berdakwah dan wafat diantara mekah dan palestina jelas ust Tazri.

Dan apa tujuan Allah memperjalan kan nabi,untuk memperlihatkan tanda tanda kebesaran kami kata Allah sebagai mana mana bunyi firman Allah dalam surat Al isra’ papar Ust Tazri.

Kemudian inti dari perjalanan isra’ dan mikraj Nabi Besar Muhammad SAW adalah menerima perintah Shalat 5 kali sehari semalam yang diwajibkan bagi kita,maka tegakkan dan dirikanlah shalat kalau mau selamat dunia dan akhirat pungkas Ust Tazri.

Sementara itu sebelumnya, Rudi Pengulu Kute Natam Baru mewakili Pengulu Kute Natam Lama dan Lawe Sekerah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara isra’ dan mikraj sehingga bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Dan diminta kepada seluruh jemaah yang hadir khususnya kepada  adik adik dan anak anak kami, sewaktu nanti ust kita menyampaikan ceramahnya, supaya kita dengarkan dengan sungguh sungguh,apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan,apa yang di sampaikan ust itu nanti supaya kita amalkan,niscaya kita akan selamat dunia dan akhirat  sebut Rudi mengkhiri.

Pelaksanaan Isra’ dan mikraj nabi besar Muhammad SAW yang di gelar di Mesjid Alhasanah kute Natam ini di hadiri,Aisten III Drs.Sahidal Kastri,Kepala Kantor KB Sudirman S.Pd,Budimansyah Anggota DPRK Agara, Pengulu Kute Natam Baru Rudi Aceh,Pengulu Kute Natam Lama Sayendra SE, dan Pengulu Kute Lawe Sekerah Samsul Bahri,Tokoh Adat,tokoh Masyarakat para perangkat kute,Pers,dan Ratusan warga masyarakat.(WS-02)

Photo,Wakil Bupati Aceh Tenggara H.Ali Basrah S.Pd MM saat menyampaikan arahannya pada peringatan kisah Isra' dan Mikraj Nabi besar Muhammad SAW di mesjid Al Hasanah Natam Rabu malam(11/5)Photo Armentoni Munthe
Reaksi:

0 komentar: