gbr

Selasa, 18 Oktober 2016

On 23.50 by Aceh Tenggara in    No comments
Babussalam (Website-Agara): Yayasan Sosialisasi Kanker sebuah lembaga yang bergerak dan konsen memerangi salah satu penyakit mematikan di dunia yang berdomisili di Padang, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu, menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Aceh Tenggara.

       Sedikitnya ada dua orang perwakilan Yayasan Sosialisasi Kanker Padang, yakni Yelfi dan Erlanda yang datang ke markas awak jurnalis daerah Kutacane, yang dalam kesempatan itu, keduanya menjadi Narasumber sosialisasi pencegahan kanker dan tumor ganas, yang menjadi misi kedatangan mereka ke bumi metuah sepakat segenap Kutacane.

      Termasuk para istri wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Agara juga hadir guna mengikuti acara sosialisasi kanker tersebut, yang digelar lembaga yayasan itu, ketika menyambangi kantor PWI Agara.

      Yelfi, dara cantik lulusan ahli madya kebidanan ini, yang menyampaikan materi berbagai hal seputar penyakit kanker, mulai dari pengenalan, pencegahan hingga penanganan efektif bagi para penderita dan pengidap akut penyakit kanker dan tumor ganas yang bisa saja terjadi pada siapa saja tanpa pandang bulu, dan pandang usia.

      Mulai dari balita hingga mereka yang berusia senja pun bisa terserang dan tertular kanker, jika saja tidak cepat ditangani jelas Yelfi, akan berdampak fatal, yang tidak sedikit biaya dibutuhkan guna mengobatinya, parahnya lagi tidak ada jaminan pasti bisa sembuh dan tidak terjangkit kembali kendati telah diangkat melalui operasi besar.

     Kata kuncinya, penyakit kanker bisa kita perangi dengan cara pola hidup sehat meliputi konsumsi makanan sehat yang berserat dan bergizi seperti makan buah dan sayur, serta tidak lagi mengkonsumsi makanan berpengawet, dan yang teramat penting adalah senantiasa menjaga kondisi prima tubuh melalui berolah raga.

      Selain itu, sambung Yelfi, pencegahan sejak dini dari kanker ini adalah dengan rutin mengkonsumsi berbagai tumbuhan herbal yang mengandung zat yang mampu menangkal terjangkitnya penyakit kanker, seperti yang terdapat pada buah sirsak, tanaman hias keladi tikus dan tumbuhan obat temu putih.

      Menurut Yelfi, ketika jenis tanaman dan buah tersebut sangat diyakini bisa mencegah sejak dini penyakit kanker, bayangkan buah sirsak hampir 35 %, dan keladi tikus 50%, serta temu putih mencapai 95% bisa menekan terhindar dari kanker.

     Uniknya, dalam sosialisasi tersebut, antusias yang begitu tinggi ditunjukkan para pekerja kuli tinta daerah Kutacane yang bertanya, ketika sesi tanya jawab dibuka sesaat usai pemaparan narasumber dilakukan.

      Mantabnya lagi, diakhiri acara sosialisasi itu langsung dipimpin oleh Ketua PWI Agara, Abadi Selian, SE, yang sangat berharap kunjungan yayasan ini tidak hanya sekali ini saja, bisa rutin atau minimal adanya kerjasama yang baik ke depannya berkesinambungan, sebagai bahagian memerangi penyakit kanker dan tumor ganas ini, harap mantan Jurnalis TV di salah satu stasiun TV berita Nasional ini. (WA-03)
Reaksi:

0 komentar: