gbr

Selasa, 25 Oktober 2016

On 00.10 by Aceh Tenggara in    No comments
Babussalam (Web-Agara) : Memasuki masa kampanye yang akan dimulai sejak Tanggal 28 Oktober 2016 sampai dengan 11 Februari 2017 mendatang, yang merupakan bahagian dari perhelatan pentas Pemilukada Kabupaten Aceh Tenggara, Beberapa waktu lalu, Komisi Independent Pemilihan Kutacane lakukan pengundian nomor urut bagi dua pasangan calon (Paslon) Bupati yang telah dinyatakan lulus verifikasi.

            Bertempat di Gedung Balai Seni Kutacane, acara pengundian nomor urut itu mendapat pengawalan yang ekstra ketat dari pihak kepolisian, yang uniknya lagi diramaikan oleh massa pendukung dua kandidat baik dari kubu Paslon RABU (Raidin-Bukhari) maupun Paslon ABDI (Ali-Denny).

            Ketua KIP Agara, Dedi Mulyadi, sesaat sebelum dilakukan pengundian dan pencabutan nomor urut kandidat, mengatakan “ dasar pengundian nomor urut telah ditentukan oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum dalam menghadapi pemilukada serentak di Seluruh Indonesia.

            Diharapkan, dengan adanya nomor urut pada masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Tenggara bisa digunakan dengan sebaik-baiknya pada saat kampanye nanti, baik oleh kandidat itu sendiri maupun oleh Tim Pemenangan masing-masing calon.

            Amatan Web Agara, ditengarai paslon RABU merupakan paslon yang pertama mendaftarkan diri ke pihak KIP Agara, paslon RABU mendapatkan kesempatan pertama guna mencabut undian nomor urut tersebut, disusul oleh paslon ABDI, yang mantabnya lagi, ini harus dilakukan oleh masing Calon Wakil Bupati.

 Hasil pengundian nomor urut, di dapat Paslon ABDI (Ali-Denny) mendapatkan nomor urut 2, sedangkan pasangan calon RABU (Raidin-Bukhari) mendapatkan nomor urut 1, yang disambut teriakan dari massa pendukung masing-masing kandidat.(WA-03)


Foto ketika kedua paslon bupati dan wakil bupati Aceh Tenggara menunjukkan nomor urut calon, sesaat usai pengundian nomor urut dilakukan, foto dok by Riki Hamdani
Reaksi:

0 komentar: