gbr

Minggu, 25 Desember 2016

On 15.55 by Aceh Tenggara in    No comments

Babussalam (Web-Agara): Wakil Bupati Aceh Tenggara, H Ali Basrah, belum lama ini, menyambangi Kantor PWI Aceh Tenggara, dan bertemu sejumlah kuli tinta guna berdialog soal menyatukan pandangan dan persepsi dalam konteks membangun daerah.

          

            Kedatangan H Ali Basrah, langsung disambut Ketua PWI Aceh Tenggara, Abadi Selian, SE, bersama puluhan anggota dan calon anggota PWI Agara yang berasal dari berbagai media harian dan mingguan yang tergabung di wadah organisasi profesi ini.

            Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Aceh Tenggara, Abadi Selian, SE, mengatakan “sangat mengapresiasi dengan kedatangan Wakil Bupati Agara, H Ali Basrah, guna menyambangi kantor PWI Kutacane yang cukup sederhana ini, ditengah padatnya kesibukan dan jadwal Wabup Agara, apalagi paska deklarasinya guna maju sebagai Cabup Agara pada pemilukada 2017 mendatang.

            Diakui Abadi Selian, dirinya sebagai Ketua PWI Agara, tidak pernah membatasi atau mengintervensi anggota PWI soal dukungan mereka kepada para kandidat Cabup dan Cawabup Agara yang ada, itu hak mereka, tinggal yang bisa saya pastikan bahwa mereka harus menjadi pemilih yang cerdas. Harus tahu mana yang lebih pantas memimpin Aceh Tenggara, ujarnya.

            Kendati wartawan harus independent ketika menulis berita, tapi soal menjatuhkan pilihan serta dukungan, saya yakin harus didasari perhitungan yang tepat dan akurat, jangan sempat kita salah menyatakan dukungan yang berujung kepada salah pilih.

            Untuk itu, saya kira moment kunjungan Wakil Bupati, H Ali Basrah, ke Kantor PWI Aceh Tenggara dapat dijadikan sebagai referensi anggota PWI Agara guna menentukan pilihan dan menyatakan dukungannya kepada salah satu paslon yang ada.

            Di lain sisi, Wakil Bupati, H Ali Basrah, dalam sambutannya mengatakan “guna menyatukan persepsi soal membangun daerah saya sadari betapa pentingnya peran media dalam pemberitaannya, selain diyakini bisa mempercepat proses pembangunan tersebut, peran vital lainnya adalah bagaimana dahsyatnya tulisan seorang jurnalis guna mengungkap fakta terselebung.

            Untuk itu, selama saya menjabat sebagai Wakil Bupati Aceh Tenggara pada periode 2012-2017 mendampingi H Hasanuddin, B, keterbukaan informasi kerap saya kedepankan, bahkan untuk seoarang wartawan yang hendak konfirmasi kapan dan di mana saja saya selalu siap, ujarnya.

            Hal ini ditandai dengan, terpilihnya saya sebagai salah satu “Sahabat PWI” yang diinisiasi oleh PWI Provinsi Aceh beberapa waktu lalu di Lhouksmawe, yang jelas salah satu indikatornya menurut PWI bagaimana terbukanya informasi yang saya berikan kepada rekan-rekan jurnalis.

            Indikator lainnya adalah bagaimana peran saya selaku Wakil Bupati, yang berupaya sedekat mungkin dengan para wartawan guna membantu dan memudahkan tugas-tugas kejurnalisan di bumi metuah sepakat segenap Aceh Tenggara.

            Pastinya lagi, saya akan mengingat betul jika tulisan wartawan itu dalam konteks positif perjuangan kami pada pemilukada nanti, saya anggap merupakan dukungan yang barang tentu jelas akan saya balas dengan memenuhi janji-janji politik saya ketika kampanye nanti.

            Menjawab beberapa pertanyaan dari kalangan jurnalis sesaat sesi tanya jawab dilakukan, yang meliputi berbagai hal dan program kerja jika mereka terpilih nanti, seperti soal pemberdayaan ekonomi dan peningkatan capaian IPM (Indeks Pembangunann Manusia) yang pada kepemimpinan sebelumnya daerah ini berada pada peringkat ke-7 dangan rata-rata pencapaian di atas 6 Persen, dan sejumlah masalah soal alokasi Dana Desa, semuanya mampu dijelaskan Wakil Bupati Agara, H Ali Basrah, dengan gamblang.(WA-03)

Teks Foto :

1.      Foto saat Wakil Bupati Agara, H Ali Basrah, yang saat ini maju sebagai Cabup Agara, didampingi Cawabup Agara Denny Febrian Roza, ketika memberikan sambutan dan arahan ketika menyambangi Kantor PWI Aceh Tenggara, foto dok by Riki Hamdani.

0 komentar: