gbr

Selasa, 14 Maret 2017

On 01.07 by Aceh Tenggara in    No comments

Teks foto :
1.       Foto insert terkini kondisi Rumah Dinas Ketua DPRK Aceh Tenggara, yang dibiarkan kosong dan tak berpenghuni, foto dok by Riki Hamdani//Kutacane.
Babussalam (WEB-Agara): Kendati telah lama direhab, rumah dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara (DPRK-Agara), Irwandi Desky, SP, hingga kini dibiarkan kosong, tak berpenghuni.

Pantauan WEB-Agara, belum lama ini, tampak rumah dinas Ketua DPRK terlihat mulai kusam, dan kotor, halaman depannya mulau tumbuh rumput, dan jorok akibat jarang dibersihkan, pada kusen pintu dan jendela sangat berdebu.

Kondisi yang jauh dari kata bersih dan sehat itu terjadi, kata salah seorang warga Kutacane, Kiki, kepada WEB-Agara, akibat tidak pernah dibersihkan, dan nyaris tidak ada menjaga rumah dinas milik wakil rakyat itu, tandasnya.

Padahal sambung, Kiki, rumah itu telah lama direhab, dan dicat, sejumlah bahagian rumah yang rusak sudah diperbaiki, dan mantabnya lagi, rumah dinas itu juga dicat agar nampak lebih cantik dan indah.

Sebelum direhab, pintu besi bagasi serta pintu pagar, dan behagian atapnya sudah rusak, baru lah pada tahun 2015 lalu, dilakukan perehaban, kalau tidak salah mencapai ratusan juta rupiah dana perbaikan rumah Ketua DPRK Agara itu.

Sayangnya, setelah direhab, nampaknya Ketua DPRK Agara enggan menempatinya, tak ayal, akibat lama dibiarkan kosong, dan nyaria tanpa penjagaan, rumah itu saat ini kondisinya terlihat kotor dan kusam, pungkas Kiki.

Dikhawatirkan jika lama dibiarkan dengan kondisi seperti itu, sebut warga lainnya, beberapa bahagian rumah yang sudah diperbaiki itu akan kembali lagi mengalami kerusakan.

Dan yang paling ironisnya lagi, akibat dibiarkan kosong tak berpenghuni, dirisaukan terjadi pencurian serta dirusak oleh tangan-tangan jahil yang kurang bertanggung jawab.(WA-03)



Reaksi:

0 komentar: