gbr

Selasa, 02 Mei 2017

On 04.11 by Aceh Tenggara in    No comments



Teks Foto :
1.            Foto,Sekda Agara Memberikan Cindera mata kepada Pangdam IM
2.            Foto Pangdam IM sedang di  Peusejuk oleh tokoh Adat H.Imam Nawawi A Mamas BA


Babussalam(Website): Setelah Bapak Pangdam beserta Ibu tadi di Peusejuk dan di Tepung Tawar tadi, berarti kehadirannya sudah diterima oleh masyarakat Aceh Tenggara, sama artinya sudah diterima sebagai bahagian dari masyarakat bumi sepakat segenep Aceh Tenggara.

Demikian Sambutan Bupati Aceh Tenggara Ir.H.Hasanuddin B MM pada acara Peusejuk tepung tawar dan ramah tamah Unsur Forkompimda,SKPK,Tokoh Adat,Camat,LSM dan Pers dengan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos dan Isteri,Danrem 011 Lilawangsa Kol Inf Agus Firman Yusmono SIP M.Si dan seluruh rombongan, Sabtu(22/4)di Pendopo Bupati Agara.

Dikatakan, sejak terbentuk pada tahun 1974 hingga sekarang, tidak pernah terjadi konflik apapun di daerah bumi sepakat segenep Aceh Tenggara ini, demikian juga dimasa bergejolak dulu (masa konflik), daerah kita tidak pernah goyah oleh apapun, dan tetap setia kepada NKRI ungkap Bupati dan langsung di sambut applaus oleh Pangdam dan segenap hadirin.

Dan selama kami sebagai orang yang dituakan di daerah ini, belum pernah daerah kita mengalami banjir bandang kecuali kali ini, semoga kedatangan Bapak Pangdam beserta seluruh rombongan ke lokasi musibah banjir bandang, dapat menjadi Tawar sedingin bagi kami, khususnya masyarakat yang terkena musibah, dengan demikian rasa duka mereka berkurang sebut Bupati Hasanuddin B.
Sementara itu Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos dalam Sambutannya mengatakan, sangat bahagia karena sudah dianggap sebagai bahagian dari masyarakat Bumi Sepakat segenep Aceh Tenggara.

Pangdam juga berkisah bahwasanya dia pernah berkunjung ke Aceh Tenggara tahun 2005 dan terus ke daerah gayo lues, yang jelas sudah lama bertugas di Aceh, ditarik sebentar ke jakarta kemudian diserahterimakan kembali sebagai Pangdam IM tuturnya.

Seusai acara peusejuk oleh Ketua Adat Imam Nawawi A Mamas BA dan Ketua DPRK Irwandi Desky SP, kemudian di lanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Bupati Aceh Tenggara yang diwakili Sekda Drs.H.Gani Suhud MAP kepada Pangdam dan juga dari Pangdam kepada Sekda Agara yang disaksikan Dandim 0108 Agara Letkol Kav Joni Hariadi SE MT dan segenap hadirin, kemudian di penghujung acara dilanjutkan dengan makan bersama di pendopo Kabupaten.

Momen kunjungan Pangdam IM ke Aceh Tenggara itu, untuk meninjau langsung lokasi banjir bandang di Kecamatan Lawe Sigala gala dan Semadam sekaligus memberikan sejumlah  bantuan kepada para korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu,sekaligus meninjau lokasi TMMD di desa Lawe Kinga Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara(WS-02).

0 komentar: