gbr

Jumat, 13 Mei 2016

On 18.21 by Aceh Tenggara in    No comments
Kampung Pelajar, Babussalam (WEB-Agara) : Setelah baru-baru ini lulus (tamat) dari berbagai SLTA di Aceh Tenggara dan juga dari sekolah-sekolah yang daerahnya berdekatan dengan Aceh Tenggara seperti Tanah Karo, dan Dairi (Sumatera Utara) serta dari Gayo Lues dan Singkil/Subulussalam serta lainnya tampak para lulusan sudah mulai berdatangan  mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru di Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane, Aceh Tenggara.

Pendaftaran calon mahasiswa baru di Universitas Gunung Leuser untuk tahun ajaran 2015/2016 sudah dibuka sejak awal bulan Mei ini yang dilakukan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UGL tahun 2015 pada setiap hari jam kerja dari pagi sampai sore di lantai bawah gedung Rektorat Kampus UGL yang terletak di kawasan “Kampung Pelajar Babussalam”, Aceh Tenggara.

ara calon mahasiswa baru yang mendaftar dapat dengan secara bebas memilih Fakultas dan Jurusan (Prodi) yang di inginkan karena di perguruan tinggi ini ada 4 Fakultas menjadi pilihan yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan / Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik dengan berbagai Jurusan (Prodi).

Demikian, dikemukakan oleh Wakil Rektor-I UGL Ir. M. Sragafa,M.Si yang membidangi Akademik kepada WEB-Agara, belum lama ini, di Kantor Sekretariat Panitia PMB UGL Tahun 2015. Selanjutnya menurut Sragafa yang didampingi beberapa Staf Bagian pendaftaran calon mahasiswa baru dan Kabag Humas UGL Drs. Yoes Rizal. S untuk gelombang pertama ini pendaftaran calon mahasiswa baru UGL  dilaksanakan dari tanggal 4 Mei hingga berakhir tanggal 31 Juli 2015 yang akan datang.

Menurut salah seorang Staf Panitia Pendaftaran bahwa para lulusan (tamatan) dari SLTA sebagian besar yang telah mendaftar adalah lulusan tahun 2015 ini tapi juga ada dari Lulusan tahun-tahun sebelumnya dan juga yang mendaftar tidak saja berasal dari lulusan SLTA yang ada di Aceh Tenggara tapi juga ada yang berasal lulusan dari daerah lain yang terdiri dari lulusan tingkat SMA,SMK,Madrasah Aliyah dan juga ada dari lulusan SLTA sederajat.

Kepada para calon mahasiswa baru yang mendaftar diminta agar mengisi formulir bio data yang disediakan oleh Panitia Pendaftaran dan menyerahkan 2 lembar fotocopy Ijazah dan Transkip Nilai yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah (dilegalisir) atau Surat Keterangan tanda lulus dari Kepala Sekolah karena Ijazah belum keluar dari sekolah serta juga menyerahkan Pas fhoto dan membayar biaya pendaftaran. 

Riwayat Singkat

Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane, Aceh Tenggara adalah suatu Perguruan Tinggi tertua yang ada di Aceh Tenggara dan Provinsi Aceh yang telah selama 20 tahun lebih berdiri dan berkiprah untuk mencerdaskan anak bangsa di bidang dunia perguruan tinggi.

Pada mulanya perguruan tinggi milik Pemkab Aceh Tenggara dan difasilitasi oleh Pemkab ini terbentuk pada tahun 1993 dengan bermula terdiri Akademi Manajemen dan Sekolah Tinggi Pertanian.

Dan kini setelah 20 tahun lebih maka perguruan tinggi ini telah mengalami perkembangan dan kemajuan yang pesat terdiri 4 fakultas dengan berbagai Jurusan (Prodi).Disebabkan letak Aceh Tenggara yang strategis berbatasan dengan daerah Sumatera Utara maka mahasiswa yang belajar dan menimba ilmu di Universitas Gunung Leuser tidak saja berasal dari daerah Aceh Tenggara tapi juga berasal dari daerah-daerah yang berdekatan dengan Aceh Tenggara seperti Gayo Lues, Singkil, Subulussalam dan juga Tanah Karo/Dairi serta Nias di Sumatera Utara yang jumlah mahasiswa cukup besar (ribuan).

Universitas Gunung Leuser memiliki berbagai sarana dan fasilitas yang membanggakan seperti Gedung Perkantoran dan tempat ruang Kuliah yang sudah permanent bertingkat megah serta juga memiliki sarana tempat Ibadah/Olahraga, Perpustakaan, Laboratorium, Bus Operasional dan lainnya.(WA-03)
Reaksi:

0 komentar: