gbr

Kamis, 21 Juli 2016

On 06.46 by Aceh Tenggara in    No comments
Ketua Divisi Humas dan Sosialisasi Panwaslih Agara, Hidayat, SE - Foto Riki Hamdani
Pulonas, Babussalam (WEB-Agaraa): Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Aceh Tenggara (Panwaslih-Agara) tidak lama lagi akan merekrut puluhan petugas panitia pengawas pemilihan tingkat Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tenggara.

Dengan rincian 3 orang di setiap Kecamatan, panwascam ini akan bertugas mengawasi dan mengontrol semua tahapan pemilukada 2017 mendatang, jelas Ketua Divisi Humas dan Sosialisasi dari Panwaslih Agara, Hidayat, SE, kepada Web-Agara, Rabu 20 Juli 2016 saat ditemui di ruang kerjanya.

Dia menambahkan pendaftaran panwascam di mulai dari tanggal 20 Juli 2016, dan dilanjutkan dengan penelitian administrasi pada tanggal 27 Juli 2016, usai diseleksi secara administrasi calon panwascam ini akan di uji tertulis pada tanggal 4 Agustus 2016.

Dan test wawancara pada tanggal 9 Agustus 2016 sebelum dilantik sebanyak 48 Panwascam pada tanggal 15 Agustus 2016, terang mantan Jurnalis di salah satu media harian ternama di Medan ini.

Berbagai tugas penting sambung Hidayat, ada di pundak para Panwascam ini, salah satunya bagaimana peran mereka dalam mengawasi penetapan Data Pemilih Sementara (DPS) dan Data Pemilih Tetap (DPT), yang merupakan urat nadinya pesta demokrasi perlima tahunan ini.

Usai perekrutan 48 Panwascam ini, agenda selanjutnya yang tidak kalah urgent bagi Panwaslih Agara adalah perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) sebanyak satu orang di setiap desa, dengan total 385 PPL akan kita rekrut.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penjaringan Pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara), yang ini juga tidak kalah penting, soalnya bisa dibayangin dalam satu desa ada sejumlah TPS yang pengawasnya mesti kita sediakan, kata Hidayat.

Diharapkan melalui perekrutan dan penjaringan sejumlah petugas di jajaran Panwaslih Aceh Tenggara ini, mampu bekerja dengan memiliki integritas yang tinggi, serta mampu berkontribusi mensukseskan agenda demokrasi daerah ini dengan cara-cara profesional, independent tanpa memihak pada salah satu paslon (pasangan calon) yang ada, harap Hidayat.(WA-03)


Jadwal tahapan perekrutan Panwascam  - Foto Riki Hamdani, Kutacane.
Reaksi:

0 komentar: