gbr

Kamis, 29 Desember 2016

On 01.57 by Aceh Tenggara in    No comments
Mandala(Website)Maskur Abdullah mengatakan, sepenting apapun berita itu,seorang wartawan harus mengutamakan keselamatan dirinya,jangan sempat dalam sebuh liputan malah kita yang menjadi korban,akhirnya kita yang menjadi pemberitaan.

          Hal itu disampaikan Maskur Abdullah selaku pemateri pada acara pelatihan jurnalis pilkada Damai,pilkada bermartabat khusus Anggota PWI Aceh Tenggara di oproom Setdakab Rabu(21/12).

          Menurut Maskur Abdullah,sebagai wartawan haruslah bersikap netral, dan selalu membuat berita yang berimbang,kita tidak boleh memihak kepada salah satu paslon,terutama saat pilkada seperti saat sekarang ini ungkap Maskur.

          Sebagaimana tema pelatihan kita tentang jurnalis pilkada damai, setiap tulisan kita bisa mempengaruhi pembaca atau masyarakat jelas Maskur Abdullah yang juga wartawan BBC London itu.

          Mari kita buat pemberitaan yang benar benar bisa membuat suasana damai dan tidak memancing suasana bisa tidak nyaman,makanya perlu sekali kenentralitasan kita selaku jurnalis papar Direktur Eksekutif Lembaga Pers Independen itu.

          Jurnalisme damai  adalah pada dasarnya upaya meluruskan kembali apa yang menyimpang dari jurnalisme dan praktik.Prinsipnya jurnalisme itu tujuannya untuk kepentingan public,untuk kebaikan masyarakat luas,bukan sebaliknya.

          Sementara itu Sebelumnya,Ketua PWI Aceh Tenggara Abadi Selian SE mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan, agar betul betul dan sungguh sungguh untuk mengikuti kegiatan ini,karena sangat perlu bagi kita sebagai seorang jurnalis pungkas Abadi.

          Acara pelatihan jurnalis pilkada damai khusus anggota PWI itu, di mulai sejak pukul 9.00 Wib dan berakhir pada pukul 11.30 Wib, dan di ikuti puluhan wartawan yang terdiri dari berbagai media,baik media cetak maupun elektronik(WS-02).

        

Photo,Maskur Abdullah sedang menyampaikan paparannya tentang jurnalis pilkada damai, Rabu(21/12)di Oproom Setdakab setempat(WS-02)

0 komentar: