gbr

Minggu, 22 Mei 2016

On 12.02 by Aceh Tenggara in    No comments
Badar (Web Agara) Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016, DPD KNPI Aceh Wilayah Tengah, Tenggara melaksanakan operas bibir sumbing ke,3 di Rumah Sakit Umum H. Sahudin Kutacane.
 
Acara pembukaan operasi bibir sumbing yang dilaksanakan oleh KNPI tersebut berlangsung dari tanggal 21-23 Mei 2016, dihadiri, Ketua DPD KNPI Aceh Jamaluddin. ST, Ketua DPRK Aceh Tenggara Irwandi Desky SP, Sekretaris Daerah, H. Gani Suhut, MAP, Kapolres, Dandim 0108, Kajari, Ketua Pengadilan Negri, Ketua KNPI Gayo Lues, Ketua KNPI Aceh Tengah, dan Ketua KNPI Bener Meriah, orang tua warga yang akan di operasi, dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua KNPI Aceh Tenggara, Denni Febria Rozza, S.STP,dalm sambutannya menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, mari kita bangkitkan semangat para anak muda, dalam mengisi pembangunan dengan perbuatan yang sifatnya  positif, karena anak muda merupakan tulang punggung bangsa dalam membangun negeri ini ungkap Denni.

Dikatakan,dengan adanya operasi bibir sumbing yang dilaksanakan oleh KNPI Aceh Wilayah tengah dan tenggara, merupakan partisipasi anak muda dalam membangkitkan semangat hidup dan percaya diri terhadap saudara kita, yang cacat bibir sumbing bawaan dari lahir, dengan demikian nantinya para saudara kita ini dapat, berdampingan dengan kita secara umum dan tidak merasa rendah diri sebut Denni.

Namunpun demikian tegas deni bukan saja operasi bibir sumbing saja, kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI, akan tetapi masih banyak kegiatan sosial lainnya, termasuk juga dalam memerangi narkoba yang imbasnya manyoritas kaum muda jelas Denni Febrian Roza.

Ketua KNPI Aceh Jamaluddin ST dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan operasi bibir sumbing ini, sudah sering kita lakukan di beberapa Kabupaten Kota yang ada di Aceh, dan sudah 186 saudara kita yang sudah dilakukan operasi termasuk, Aceh tenggara, sebanyak 62 orang ungkap Jamaluddin.

Sebelum kita lakukan operasi terlebih dahulu kita data berdasarkan hasil survey dilapangan, selanjutnya kita beritahukan pada pihak keluarga, baru kita lakukan operasi seperti yang kita lakukan hari ini tuturnya.

Ketua KNPI Aceh juga mengajak para pemuda, di hari Kebangkitan Nasional ini, mari kita selaku anak muda turut mengisi pembangunan, menjaga ketertiban dan keamanan bangsa,serta berperan aktif dalam “Menaburkan Berjuta Kebaikan Kepada Masyarakat”.pungkas Jamaluddin.

Bupati Aceh Tenggara Ir.H.Hasanudin B.MM,yang diwakili Sekdakab Drs. H.Gani Suhut MAP, dalam arahannya  menyampaikan apresiasi Kegiatan KNPI tersebut, karena kegiatan itu langsung menyentuh di kalangan masyarakat ungkap Gani suhud.

Dan lagi dengan adanya operasi tersebut dapat membangkitkan semangat hidup, gairah serta menghilangkan rasa rendah diri bagi saudara kita, yang mengikuti operasi bibir sumbing ini sebut Gani Suhud

Sekda sangat mendukung kegiatan yang di lakukan KNPI itu dan kalau bisa jangan putus sampai disini,teruskan dengan kegiatan sosial lainnya sebut  Sekda Drs.H.Gani Suhud berharap.

Sementara itu Direktur BLUD RSU H.Sahudin Kutacane dr.Hj.Irawati Desky kepada WS menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KNPI itu, dan saudara saudara kita yang di operasi merasa sangat terbantu, terutama mungkin masalah pembiayaannya ungkap Irawati.

Saya merasa puas dan terharu melihat antusiasme masyarakat kabupaten Aceh untuk membawa anak mereka,saudara mereka untuk mengikuti operasi bibir sumbing yang dilaksanakan oleh KNPI itu pungkas Irawati(WS-02).

Photo, seorang bayi yang baru saja selesai di operasi didampingi orang tuanya,photo Website Armentoni.
Reaksi:

0 komentar: